A. Reza B.
A. Reza B.

Menulis adalah menyampaikan pesan positif kepada pembaca

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Nusantara Polo Club, Tempat Rekreasi dan Olahraga yang Menyenangkan

12 Juni 2018   22:03 Diperbarui: 16 Juni 2018   06:48 410 0 0
Nusantara Polo Club, Tempat Rekreasi dan Olahraga yang Menyenangkan
Dokpri

Aku bersama keluarga kecilku hari ini berekreasi ke lapangan Polo milik Nusantara Polo Club (NPC). NPC berlokasi di Cibinong, berjarak sekitar 1,5 KM dari Jalan Mayor Oking Jaya Atmaja. Dari Jalan Mayor Oking Jaya Atmaja, masuk ke Jalan Kranji Timur sebelum Kantor Pos Mayor Oking dengan jarak tempuh 1 KM untuk sampai ke NPC. 

Dokpri
Dokpri

Selama perjalanan ke lapangan Polo, udara sangat sejuk dan segar karena masih banyak hutan bambu dan kelapa sawit di sepanjang bahu jalan. Namun sayangnya, jalan menuju ke lapangan Polo berlubang dan rusak parah.

Dokpri
Dokpri

Kami menyambangi kandang yang berisi kuda  yang sedang diberi makan oleh pawangnya. 

Selain melihat kuda, kita juga bisa belajar menunggangi dan berolahraga Polo. Aku bertanya kepada salah seorang pawang berapa biaya menunggangi dan berlatih Polo. "Biaya berlatih Polo disini kurang lebih 750 ribu - 1 juta per jam. Kami juga menyediakan jasa menitipkan kuda milik pribadi disini. Untuk yang mau foto prewed bisa hubungi ke pengurus", ujarnya.

Dokpri
Dokpri

Lapangan Polo bersih dan terawat. Luasnya setara dengan lapangan sepakbola. Lapangan Polo ini dikhususkan untuk pelatihan tim NPC, pertandingan persahabatan, dan perlombaan antara NPC dan negara-negara lainnya. 

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri

Untuk masyarakat yang ingin joging mengelilingi lapangan maupun bermain bola tidak dikenakan biaya selama tidak ada kegiatan dari NPC. Berlari mengelilingi lapangan sebanyak 2 kali putaran dapat menghilangkan stres. 

Terlihat sekelompok anak-anak bermain bola di pagi hari dengan gembira. Setelah jam 9 pagi, biasanya lapangan digunakan untuk pemain Polo berlatih. Maka, lapangan tidak boleh digunakan untuk umum. 

Dokpri
Dokpri

Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, aku bersama anakku meminta foto bersama pawang dan kudanya. Lucunya, anakku tidak takut melihat kuda dari jarak dekat. Bahkan, ia mengelus-elus muka kudanya.

Dokpri
Dokpri

Tak jauh dari lapangan Polo, kami menjumpai dua saung joglo dan sebuah rumah besar. Rumah besar milik pengurus NPC. Berdasar informasi yang aku peroleh, NPC milik Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Itulah pengalaman keluarga kecilku berekreasi ke NPC. Untuk sampai ke NPC sangatlah mudah, kamu tinggal tik Nusantara Polo Club di Google Maps. Keluarlah petunjuk arah ke NPC, kamu tinggal mengikutinya saja. Terima kasih