Mohon tunggu...
Ananda Khairani
Ananda Khairani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa PGSD UPI Kampus Serang 2019

Membaca

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Puskesmas Pancur Mengisi Sosialisasi KB pada KKN Tematik Kelompok 191

17 Agustus 2022   01:45 Diperbarui: 17 Agustus 2022   01:46 37 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bahasa komunikatif sangat penting untuk kampanye keluarga berencana (KB). Slogan "Dia Anak Cukup" dari BKKBN dinilai komunikatif, singkat, jelas, dan tegas.

Keluarga berencana adalah gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran. Itu bermakna adalah perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, spiral, IUD, dan sebagainya. 

Pada tanggal 9 Agustus 2022 di Lingkungan Cimoyan, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan Bidan Desy Andriana selaku Bidan dari Puskesmas Pancur mengisi kegiatan Penyuluhan tentang Keluarga Berencana. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh ibu-ibu di lingkungan Cimoyan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di PAUD Al-Muawanah yang bertempat di  RT 02 RW 04. 

Saya Ananda Khairani berharap dengan adanya penyuluhan tersebut dapat memberikan bekal bagi warga Lingkungan Cimoyan khususnya Ibu-Ibu dalam upaya mengatur kelahiran anak, jarak, dan usia ideal melahirkan, mengatur kehamilan, melalui promosi, perlindungan, dan bantuan sesuai dengan hak reproduksi untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan