Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Rakor Lintas Sektor Danramil 0815/15 Jatirejo Sampaikan Program Jambanisasi

30 April 2019   12:45 Diperbarui: 30 April 2019   12:52 0 0 0 Mohon Tunggu...
Rakor Lintas Sektor Danramil 0815/15 Jatirejo Sampaikan Program Jambanisasi
Suasana Pertemuan Lintas Sektor di UPT Puskesmas Jatirejo (Dokpri)

Mojokerto, - Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto menghadiri Pertemuan Lintas Sektor dalam rangka Peningkatan Mutu dan Kinerja Puskesmas, bertempat di Ruang Pertemuan UPT Puskesmas Jatirejo,  Jalan Raya Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Senin (29/04/2019).

Hadir dalam kegiatan antara lain Sekretaris Kecamatan Jatirejo, Drs. Nano Purwana, Kapolsek Jatirejo AKP Sumar, SH., Kepala UPT Puskesmas Jatirejo HM Sugeng Purwanto, S.KM, Kepala KUA Jatirejo Syamsul Huda, S.Ag, Para Babinsa dan Sekdes Desa Gading, Jatirejo, Baureno, Bleberan, Lebakjabung dan Desa Dukuhngarjo.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian sambutan pembuka oleh Kepala UPT Puskesmas dan Unsur Forpimka Jatirejo.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto menyampaikan Program Karya Bakti TNI Gema Sang Juara Semester I TA. 2019 termasuk di wilayah Jatirejo yang menyasar keluarga kurang mampu khususnya yang belum memiliki jamban.

Danramil 0815/15 Jatirejo Saat Pertemuan Lintas Sektor (Dokpri)
Danramil 0815/15 Jatirejo Saat Pertemuan Lintas Sektor (Dokpri)
Masih kata Danramil, program jambanisasi ini merupakan upaya TNI melalui Satkowil (Koramil) dalam rangka mewujudkan lingkungan yang sehat dan nyaman sekaligus mendukung Program ODF/Stop BABS yang dicanangkan pemerintah.

"Kerja sama semua pihak atau lintas sektor sangat diperlukan sehingga program-program Pemerintah dalam bidang kesehatan dapat terwujud, karena muaranya untuk peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Berikutnya paparan Kepala UPT Puskesmas Jatirejo dilanjutkan pembahasan program - program kesehatan yang menjadi skala  prioritas diantaranya, pendataan keluarga sehat, Posyandu Balita, dan Posyandu Lansia. Peran Serta Lintas Sektor dan Masyarakat dalam pembangunan di bidang kesehatan, juga menjadi atensi pembahasan.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x