Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Administrasi - Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tim Waslakgiat Kodam V/Brawijaya Kunjungi Kodim 0815 Mojokerto

18 Maret 2019   20:57 Diperbarui: 18 Maret 2019   21:06 10 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH,. Saat Mendampingi Tim Waslakgiat Kodam V/Brawijaya (Dokpri)

Mojokerto, -  Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menerima Tim Pengawas Pelaksana Kegiatan (Waslakgiat) Renovasi RTLH dari Kodam V/Brawijaya di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (18/03/2019).

Usai transit sejenak di Makodim 0815, selanjutnya Tim Waslakgiat yang dipimpin Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya Bidang Ekonomi Kolonel Inf Bambang Sudarmanto, S.Sos, MM., MH., dengan didampingi Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH meninjau sasaran Renovasi RTLH di wilayah Kodim 0815 Mojokerto yang kondisinya sudah mencapai 100 persen.

Wilayah Koramil 0815/03 Sooko menjadi sasaran pertama pengawasan dengan tiga titik peninjauan, yakni Rumah Muliadi Malik Dusun Gemekan RT 03 RW 03 Desa Gemekan, Rumah Subandi Dusun Karang Kliwon RT 04 RW 01 Desa Karangkedawang dan rumah Achmad Zaenudin Dusun Pendowo RT 05 RW 01 Desa Ngingasrembyong.  

Kegiatan Tim Pengawas Saat Di wilayah Gedeg (Dokpri)
Kegiatan Tim Pengawas Saat Di wilayah Gedeg (Dokpri)
Di ketiga lokasi tersebut, kedatangan Tim dan rombongan diterima Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto, Babinsa, Perangkat Desa dan warga penerima bantuan.

Usai melakukan pengawasan di wilayah Sooko, selanjutnya Tim Waslakgiat dari Kodam V/Brawijaya dengan didampingi Dandim 0815 Mojokerto menuju Wilayah Koramil 0815/05 Gedeg dengan saran peninjauan tiga unit rumah dan Koramil 0815/07 Jetis dengan sasaran lima unit rumah.

Saat di lokasi kegiatan, Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menuturkan, Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahap XV TA. 2019 Kerja Sama Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya, di wilayah Kodim 0815 Mojokerto sejumlah 502 unit.

Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH,. Mendampingi Tim Waslakgiat Kodam V/Brawijaya Saat Berinteraksi Dengan Waega Penerima Bantuan (Dokpri)
Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH,. Mendampingi Tim Waslakgiat Kodam V/Brawijaya Saat Berinteraksi Dengan Waega Penerima Bantuan (Dokpri)
"Dari alokasi tersebut, untuk sasaran reguler berjumlah 500 unit tersebar di 18 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mojokerto, sedangkan untuk sasaran over prestasi ada 2 unit terdapat di wilayah Kutorejo," ungkap Dandim.

Masih kata Dandim, kegiatan pengawasan kegiatan oleh Tim dari Kodam V/Brawijaya ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kemajuan capaian fisik pengerjaan renovasi RTLH, sekaligus untuk mengetahui kendala dan hambatan di lapangan sehingga dapat dijadikan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan serupa di masa mendatang.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain Pabandya Komsos Sterdam V/Brawijaya Letkol Inf Nararyo Rado, Pasiter Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono, Para Danramil, Kades dan Perangkat Desa yang menjadi sasaran pengawasan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan