Mohon tunggu...
Muhammad Zaenuddin
Muhammad Zaenuddin Mohon Tunggu... Ilustrator - Anak Malas

Penulis paruh waktu, kadang-kadang jadi desainer grafis.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Wisata Petik Stroberi Inggit, Magelang

9 November 2021   14:03 Diperbarui: 9 November 2021   14:19 176 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mungkin ini menjadi informasi menarik bagi kalian pecinta wisata alam plus stroberi mania. Ada lokasi wisata menarik yang bisa kalian kunjungi di daerah Magelang. Di sini kalian bisa menikmati kesegaran hawa pegunungan dengan pemandangan hijau, dan tentunya bisa merasakan sensasi memetik sendiri buah stroberi.

Lokasinya berada di desa Banyuroto, Magelang. Dari Jogja kota, perjalanan menuju ke wisata petik stroberi Inggit ini memakan waktu kurang dari 2 jam. 

Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat suasana dan hawanya sangat sejuk. Cukup jauh dari perkotaan, sehingga sangat cocok untuk menghabiskan waktu akhir pekan, pasca sepekan bekerja. Sangat direkomendasikan sebagai tempat refreshing bersama keluarga atau teman-teman.

Objek petik buah stroberinya tidak hanya satu, ada beberapa spot petik yang bisa kalian singgahi. Yang saya singgahi ini, seperti yang sudah saya sebutkan tadi adalah wisata stroberi Inggit. Begitu masuk, kalian akan langsung disuguhi hamparan kebun stroberi yang luas. Tapi jangan dibayangkan luasnya seperti kebun teh lho ya. 

Di lokasi ini ada 3 tingkat kebun, ala ala sawah bertingkat. Pokoknya begitu masuk, nanti sebelah kiri kamu bisa naik ke kebun bagian atas, sebelah kanan bisa turun ke kebun bagian bawah. Pokoknya begitu, untuk lebih jelasnya, kalian kesana sendiri.

Biaya masuknya adalah 5000 rupiah per orang, kamu bisa petik buah stroberi sepuasnya. Eitss.. tapi tidak boleh dimakan langsung ketika sedang memetik. 

Nanti setelah dipetik, hasilnya akan ditimbang di dekat pintu keluar. Dihargai 15.000 rupiah per onsnya. Nah abis bayar barulah boleh dimakan. Mereka juga menyediakan stroberi yang sudah dikemas untuk bisa kamu jadikan oleh oleh, siapa tau ada yang datang hanya untuk foto-foto dan mala petik. Tapi tentu akan lebih asik kalau kita bawa pulang hasil petikan sendiri.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Selain asik menikmati wisata memetik sendiri buah stroberi, seperti yang sudah saya singgung tadi, lokasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk berfoto ria. Banyak pengunjung yang datang tidak hanya untuk memetik, tetapi juga berfoto dan selfie untuk mengisi feed media sosialnya.

Kalau sedang suntuk dengan kerjaan atau hiruk-pikuk perkotaan, kebun stroberi Inggit ini bisa jadi alternatif pilihan untuk mengisi liburan kamu sambil menikmati udara segar. Lokasi yang mudah dijangkau, tidak terlalu jauh (saya berangkat dari Jogja), aksesnya pun cukup mudah dan murah meriah.

Bagaimana, kalian tertarik?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan