Mohon tunggu...
Amroyatis Naini
Amroyatis Naini Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN TEMATIK UPI

Hallo Semuanya!!!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

KKN Tematik 2021: Video Pembelajaran, Media Belajar Anak di Masa Pandemi

27 Juli 2021   19:22 Diperbarui: 27 Juli 2021   19:24 44 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KKN Tematik 2021: Video Pembelajaran, Media Belajar Anak di Masa Pandemi
tangkapan layar

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa virus Covid-19 ini sudah satu tahun lebih menyebar di dunia bahkan di Indonesia tercinta ini, pandemi ini sangat berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan manusia, yaitu aspek ekomoni, kesehatan bahkan aspek pendidikan. Banyak cara yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus Corona-19 ini yaitu dengan cara menghentikan sementara aktivitas diluar rumah, terutama di bidang pendidikan yang dihentikan agar mengurangi virus tersebut, oleh karena itu pembelajaran pada saat ini dilakukan di rumah (Daring) baik dari TK,SD,SMP,SMA/SMK bahkan Perguruan Tinggi.

Pendemi covid-19 telah mengubah dunia pendidikan mulai dari proses pembelajaran, dimana biasanya dilakukan di dalam kelas dengan tatap muka, namun sejak pandemi berlangsung berubah menjadi belajar daring (dalam jaringan). Guru, siswa dan orang tua dituntut untuk bisa menghadirkan proses pembelajaran yang efektif dan aktif walaupun dilaksanakan dari rumah masing-masing.

Oleh sebab itu pembelajaran harus dilakukan secara menarik agar anak tidak cepat bosan. Guru harus mempunyai cara sendiri agar menarik minat anak untuk belajar walaupun di rumah masing-masing. Guru-guru di SDN Kebonsari 1 menggunakan berbagai media pembelajaran agar anak tidak cepat bosan, salah satunya yaitu menggunakan video pembelajaran.

Guru di SDN Kebonsari membuat video pembelajaran menggunakan salah satu aplikasi yang sudah ada di laptop/computer yaitu menggunakan PPT dijadikan video, agar lebih muda untuk mengaplikasikan, setelah itu video pembelajaran sudah ada maka akan dikirimkan ke grup kelas masing-masing atau bahkan di uplod ke yuotube agar anak-anak dapat melihat dan mempelajari video tersebut.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN