Muh Amran Amir
Muh Amran Amir profesional

Jujur, Sederhana, Hemat dan Bersahaja

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Meriahnya 72 Tahun Kemerdekaan RI, Ibu-ibu Main Bola Pakai Daster

13 Agustus 2017   14:48 Diperbarui: 13 Agustus 2017   14:58 159 1 0


Berbagai cara dilakukan dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, salah satunya adalah bermain sepak bola yang dilakukan khusus oleh kaum ibu ibu dengan mengenakan daster dan kerudung.  Para pemain ini berasal dari sejumlah desa untuk bertanding di lapangan Suli,  kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.  

Mereka tak patah semangat dalam bermain, justeru menjadi hiburan bagi diri mereka dan yang hadir di lapangan tersebut . Dibalik daster dan kerudung yang digunakan mereka terus berusaha mengejar bola untuk mencetak gol, meski sebagian dari mereka harus jatuh bangun.  

Pertandingan bola ini terbagi dua babak, masing masing 20 menit, tim yang berhasil mencetak gol akan diberi hadiah hingga jutaan rupiah.  

Bila salah satu dari tim berhasil memasukkan bola kedalam gawang lawan, maka akan dihibur dengan alunan musik tradisional / yakni alunan alu dan lesung, bag berpesta panen yang sedang menumbuk padi.

Menurut salah seorang pemain / suriati / bahwa permainan ini untuk menghibur diri dan warga setempat dalam merayakan hut ri ke 72