Jang Wonyoung atau yang sekarang dikenal sebagai idol K-pop Wonyoung IVE dengan pesonanya elegan, kharisma dan attitude nya yang baik di dunia hiburan, membuatnya banyak dikenal dunia dan telah menjadi wajah dari berbagai brand mewah dunia. Perjalanan karirnya dimulai saat mengikuti acara survival Produce 48 dan menjadikan namanya mulai dikenal sejak debut sebagai member IZ*ONE. Namun Demikian, pada awal debutnya Wonyoung banyak tidak disukai dikarenakan performa nya yang kurang bahkan saat debutnya di IVE pun banyak beberapa yang tidak menyukainya. Meski demikian, tentunya masih banyak fans Wonyoung dan IVE yang terus mendukung. Wonyoung terus menunjukan eksistensi nya dan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu hingga akhirnya mulai banyak brand lokal hingga global menjadikannya brand ambassador produk mereka. Seperti skincare hingga fashion.
Mulai dari dunia beauty hingga fashion, ia terus membuktikan pengaruhnya sebagai brand ambassador yang mampu meningkatkan daya tarik sebuah produk. Dengan wajahnya yang fresh dan gaya yang selalu trendi, tak heran jika berbagai brand seperti Miu Miu, Innisfree, hingga Bvlgari memilihnya sebagai perwakilan mereka.
Peran Jang Wonyoung sebagai brand ambassador
Sebagai seorang brand ambassador, ia tidak hanya sekadar mempromosikan produk, tetapi juga membawa citra eksklusif dan berkelas yang sesuai dengan identitas setiap brand yang menggendongnya. Seperti innisfree dengan citra go green, hingga fashion streetwear, ia mampu menampilkan setiap produk dengan daya tarik yang unik. Dengan daftar panjang merek yang mempercayakannya sebagai duta, Wonyoung terus membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu ikon gaya paling berpengaruh di industri K-pop saat ini.
Brand-Brand yang Menggandeng Jang Wonyoung
Sejak awal kariernya, Wonyoung telah menarik perhatian berbagai merek besar. Salah satu brand pertama yang menjadikannya brand ambassador adalah Innisfree. Pada tahun 2021, merek kecantikan lokal asal Korea Selatan ini mengumumkannya sebagai muse terbaru, menggantikan Yoona SNSD. Dengan kulitnya yang flawless dan tampilan yang fresh, Wonyoung menjadi representasi sempurna untuk produk-produk skincare mereka. Tak hanya itu, di tahun yang sama ia juga dipercaya oleh merek fashion ternama seperti Miu Miu, yang menampilkan Wonyoung dalam berbagai kampanye eksklusif, membuktikan bahwa dirinya memiliki daya tarik yang kuat di dunia mode.
Jang Wonyoung sebagai brand ambassador miu miu pada FW 2 (sumber: Indozone)
Selain itu, Wonyoung juga terpilih sebagai brand ambassador untuk berbagai merek mewah lainnya, seperti Bvlgari dan Fred Jewelry. Keanggunannya yang alami serta aura classy yang ia miliki membuatnya sangat cocok untuk mewakili brand-brand perhiasan prestisius ini. Dalam berbagai kesempatan, ia sering terlihat mengenakan koleksi eksklusif dari brand tersebut, memperkuat citra dirinya sebagai fashion icon muda yang berkelas.
Lalu pada 2024 ia juga dipilih sebagai duta produk perawatan rambut Krastase. Menurut artikel SPOTTVnews, Krastase mengatakan "Citra Jang Won-young yang sehat dan cerah dan, yang terutama, rambutnya yang indah sesuai dengan citra yang ingin dicapai merek tersebut, jadi kami memilihnya sebagai duta kami." Bahkan belum lama ini tepatnya bulan maret 2025, Wooribank Korea mengumumkan bahwa Wonyoung akan menjadi model atau brand ambassador dari bank tersebut.
Pengaruh Wonyoung dalam Dunia Fashion dan Kecantikan
Jang Wonyoung sebagai brand ambassador eider (sumber: instagram, eider)
Tidak hanya sekadar menjadi wajah dari berbagai brand, Wonyoung juga memiliki pengaruh besar dalam tren fashion dan kecantikan. Setiap kali ia mengenakan suatu produk atau outfit, penggemar serta pecinta fashion di seluruh dunia segera berlomba-lomba untuk mendapatkannya. Efek ini sering disebut sebagai "Wonyoung Effect", di mana produk yang dikenakannya langsung meningkat popularitasnya dan bahkan habis terjual dalam waktu singkat.
Jang Wonyoung sebagai brand ambassador Hapa kristin (sumber: Google)