Lihat ke Halaman Asli

Lohmenz Neinjelen

Bola Itu Bundar, Bukan Peang

Sidang Mahkamah Konstitusi dan Lagu Chrisye

Diperbarui: 21 Juni 2019   07:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: detik.com

Sidang Mahkamah Konstitusi yang membahas gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan pasangan capres Prabowo-Sandi cukup menarik perhatian masyarakat dari Sabang hingga Merauke.

Tapi apa hubungannya sidang Mahkamah Konstitusi dan lagu Chrisye? Bingung!

Wajar saja jika ada sebagian pihak yang masih bingung, karena belum ada penjelasan lebih lanjut. Namun sebelum sampai ke sana, terlebih dahulu mengenal sekilas tentang Chrisye (alm).

Chrisye atau Chrismansyah Rahadi lahir dengan nama Christian Rahadi. Aksi panggungnya kaku, tapi cukup banyak lagu-lagu yang dinyanyikannya menjadi populer, antara lain Lilin Lilin Kecil, Sabda Alam, Merpati Putih, Kisah Cintaku, Aku Cinta Dia, Malam Pertama, dan seterusnya.

Lagu Chrisye mana yang bisa dikaitkan dengan sidang Mahkamah Konstitusi? Markijut (mari kita lanjut) dan markimak (mari kita simak) penjelasan berikut ini. 

Ada sebagian pihak yang merasa dirinya jadi goblok karena mengikuti dan nonton sidang Mahkamah Konstitusi berkait dengan saksi dan keterangan-keterangan yang ada pada sidang tersebut, tapi di sisi lain masih saja terus menonton, padahal katanya tadi merasa dirinya jadi goblok atau seperti itu. 

Bingung? Sebaiknya jangan. Masih ingat Debat Capres pada Pilpres 2019 lalu? Meski sudah tahu Debat Capres pertama tidak bermutu, begitu juga debat kedua dan ketiga, tapi masih saja ada sebagian pihak yang terus menonton hingga Debat Capres 2019 tadi berakhir, padahal sejak awal sudah tahu dirinya jadi goblok karena menonton debat itu. 

Kini kembali terjadi pada sidang Mahkamah Konstitusi, merasa dirinya jadi goblok, lalu ngomel-ngomel lewat media sosial. Jadi seharusnya tak perlu bingung dengan adanya "fenomena goblok" seperti ini.

Nah, pada sidang Mahkamah Konstitusi yang membahas gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo-Sandi ini ada juga kejadian lucu yang mengundang tawa. 

Saksi Prabowo-Sandi bernama Hairul Anas Suaidi sempat memanggil hakim dengan sebutan 'Baginda', dan ditegur oleh hakim. Ia pun meminta maaf dengan alasan, "Maaf, saya baru bangun tidur." 

Ada lagi kejadian lucu lainnya, yaitu ketika Taufik Basari salah sebut, Ghost Voter jadi Ghost Rider.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline