Mohon tunggu...
Amelia Riyanti
Amelia Riyanti Mohon Tunggu... Mahasiswa

Wanita karir yang suka menulis tentang profesi, travelling, dan fotografi

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Tips Memilih Pakaian untuk Si Tubuh Kurus

28 November 2020   01:05 Diperbarui: 28 November 2020   01:09 12 1 0 Mohon Tunggu...

Beberapa orang dari kita mungkin ada yang menginginkan untuk memiliki tubuh yang kurus. Karena mereka yang memiliki BB (Berat Badan) yang menurut mereka terlalu gemuk tersebut, mengharuskna mereka untuk melakukan diet agar memiliki bentuk tubuh yang lebih kurus. Dan begitupun sebaliknya, ada juga beberapa orang yang ingin memiliki tubuh yang lebih berisi dan mereka harus berusaha dengan makan yang banyak agar memiliki tubuh yang lebih gemuk.

Orang yang memiliki bentuk tubuh yang terlalu kurus juga tidak baik untuk kesehatan. Tetapi kadang perawakan atau keturunan yang membuat seseorang memiliki tubuh yang kurus. Walaupun mereka sudah berusaha untuk menggemukan badaanya dengan cara makan makanan yang sehat dan bergizi,  tetapi tidak ada ngaruh atau efek yang terlihat yang membuat badan mereka menjadi lebih gemuk dari sebelumnya.

Mungkin ada beberapa orang yang pede karna memiliki tubuh yang kurus. Tetapi sebagian orang pun malah insecure atau minder karena terlihat terlalu kurus.

Memiliki bentuk tubuh yang terlalu kurus juga terkadang membuat seseorang kebingungan dalam memilih pakaian mana yang harus mereka pakai,  agar terlihat tidak terlalu kurus dan pede saat memakainya.

Dari hal tersebut berikut beberapa tips atau pakaian yang disarankan oleh seseorang  yang memiliki tubuh kurus:
1.Pakaian yang memiliki Kerutan/Ruffles
Kerutan dan detail ruffles akan memberi efek tubuh lebih berisi.

2.Pakaian yang Berbahan Rajut
Bahan rajutan lebih tebal dibandingkan bahan lain, maka bahan rajutan sangat cocok untuk seseorang yang memiliki tubuh kurus.

3.Menggunakan Pakaian dengan Model Menumpuk
Anda dapat menggunakan kemeja dengan rompi, kemeja dengan sweater atau kaos dengan jacket.

4.Menggunakan Pakaian dengan Siluet Dada yang Tegas
Atasan atau terusan dengan siluet pada bagian dada akan menjadi pemanis yang akan membuat penampilan lebih menarik.

5.Gunakan Pakaian dengan Motif Garis Horizontal
Seperti yang umum diketahui, garis horizontal akan memberi kesan melebarkan tubuh. Ini menjadi motif yang cocok untuk membuat tubuh terlihat lebih besar.

6.Menggunakan Pakaian dengan Warna Cerah
Warna cerah seperti putih, kuning atau pink membuat tubuh terlihat lebih besar.

Dan berikut juga Pakaian yang Tidak Disarankan
Jenis atau model pakaian yang dapat memberi kesan menguruskan sebaiknya dihindari agar tubuh Anda tidak terlihat semakin kurus. Pakaian yang tidak disarankan antara lain sebagai berikut:
1.Pakaian yang Terlalu Ketat
Karena terlalu ketat dan menempel pada tubuh, maka akan menegaskan bentuk tubuh Anda. Bila tubuh terllau kurus dan Anda ingin menyamarkannya, hindari pakaian yang terlalu ketat.

2.Model Pakaian yang Terlalu Longgar
Walaupun sebaiknya tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat, tidak berarti Anda harus memilih pakaian yang longgar. Pakaian yang terlalu besar, akan membuat tubuh Anda semakin kecil dan kurus.

3.Pakaian dari Bahan yang Tipis dan Lemas
Bahan pakaian yang tipis dan lemas tidak membantu menambahkan volume tubuh dan akan membuat tubuh kurus semakin terlihat.

4.Pakaian Dengan Motif Garis Vertikal  
Garis vertikal akan membuat Anda terlihat lebih kurus efek garis yang ditimbulkan.

5.Pakaian Berwarna Gelap
Warna gelap memberi kesan menguruskan, maka jika tidak ingin membuat tubuh terlihat lebih kurus sebaiknya tidak mengenakan pakaian dengan warna-warna gelap.

Walaupun memiliki tubuh yang kurus, bukan berarti kita harus memiliki rasa tidak percaya diri terus menerus. Yuk kita pede dengan apapun bentuk tubuh kita, tetap mejaga penampilan sesuai selera mu ya! .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x