Mohon tunggu...
amirmahmuda
amirmahmuda Mohon Tunggu... Administrasi - Writing on the wall

Fall in love with badminton. ig: aamirmahmuda

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

The Minions dan Quadtrick Indonesia Masters 2021

20 November 2021   16:22 Diperbarui: 20 November 2021   17:45 158 9 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
The Minions Menang ke Final. Sumber : twitter pbsi

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, yang sering dikenal dengan, The minions, satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal kini melaju ke final setelah menjegal pasangan Malaysia, Ong Yew Sin / Teo Ee Yii dengan pertandingan sengit 3 game. 

Dalam kondisi senyap lapangan karena tanpa adanya penonton, hadir suasana menegangkan dan haru saat The Minions bisa menginjakan kaki ke final empat kali berturut-turut dari tahun 2018 hingga 2021. 

Kedua pasangan sebelum bertanding. Sumber : twitter bulutangkisRI
Kedua pasangan sebelum bertanding. Sumber : twitter bulutangkisRI

Di babak pertama, pertandingan berjalan sangat sengit dan tukar menukar poin terjadi. Kedua pasangan tampil ngotot dan sangat sulit untuk memimpin angka yang jauh. 

Pada interval pertama, The Minions tertinggal tipis 10-11. Di interval kedua, permainan semakin sengit hingga saling mengejar poin satu demi  satu hingga 18-18. 

Namun sayang, The minions kehilangan momentum dan harus rela membagi game pertama ke Ong/Teo karena kecolongan 3 poin berturut-turut, 18-21.

Pada game kedua, The minions tampil lebih berani dan tenang. The minions bisa mengambil alih pertandingan hingga unggul 11-10. Setelah istirahat interval, The minions sukses mengganti strategi dan mengungguli permainan dari pasangan Malaysia, 20-13. Pasangan Malaysia sempat ingin membalikan momentum dengan mengejar ke poin 20-17, namun akhirnya The minions berhasil mengambil 1 poin untuk memaksa rubber game, 21-17.

Pada game penentuan, The Minions tampil dengan yakin dan jauh meninggalkan perolehan poin Ong/Teo,  11-4. The Minions semakin mendominasi jalannya pertandingan dan menang 21-11. 

Hal ini menjadikan The Minions selangkah lebih dekat meraih Quadtrick setelah pada 3 edisi sebelumnya di tahun 2018, 2019 dan 2020 berhasil menjadi juara.

Di final, The minions akan mengahadpi pasangan Jepang Takuro Hoki / Hugo Kobayashi yang menang 3 game langsung atas pasangan unggulan 5 asal Malaysia Aaron Chia/ Soh Wooi Yik 21-18; 19-21 dan 21-17.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan