Mohon tunggu...
Amalia Azahra Putri
Amalia Azahra Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - perfectly imperfect

"Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta" 21107030136

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Sebesar Kepala Manusia, Bakso Klenger Ratu Sari Yogyakarta, Tempatnya!

15 Juni 2022   15:52 Diperbarui: 15 Juni 2022   15:55 501 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apakah kalian termasuk pecinta kuliner? Atau mungkin kalian penggemar bakso? Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan Bakso Klenger "Ratu Sari" yang memiliki sajian porsi bakso yang tidak main-main. 

Yups, bener banget! Bakso Klenger Ratu Sari menyediakan sajian dengan porsi bakso yang sangat besar, bahkan hampir berukuran sebesar kepala manusia.

Teruntuk pecinta kuliner, pasti langsung akan tertarik dengan keunikan sajian bakso yang dihidangkan. Bakso Klenger Ratu Sari ini terbilang cukup unik, karena tidak semua gerai memiliki sajian bakso yang memiliki ukuran yang sangat besar. Yogyakarta, selain tempat wisatanya yang memikat hati, sajian kuliner yang terdapat di sini juga menggugah selera.

Kok bisa sih dinamakan bakso klenger? Sesuai dengan arti bahasa Jawa, 'klenger' yang artinya pingsan. Dalam hal ini, bukan harfiah pingsan tetapi tak sanggup makan lagi karena porsinya yang besar. 

Hidangan andalan warung bakso ini adalah bakso daging sapi dengan varian bakso halus dan urat. Tak jauh beda dengan warung bakso lainnya. Namun masing-masing tempat memiliki keunikannya tersendiri.

Di warung bakso yang didirikan oleh Achmad Fardiansyah Taufik ini semua selera penggemar bakso bisa terpenuhi. Dari ukuran normal hingga super jumbo, aneka isian hingga yang ingin tambahan pangsit atau iga sapi, juga tersedia. 

Bakso Klenger Ratu Sari termasuk berada di daerah Nologaten, tepatnya berada di Jalan Wahid Hasyim No. 296, Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Bakso Klenger Ratu Sari buka pada pukul 10.00 hingga pukul 21.00 waktu setempat.

Ketika sampai di tempat tujuan, kalian akan langsung disambut dengan interior desain yang sangat eye catching, dengan perpaduan warna warni tempat duduknya. 

Ditambah dengan gambar, lukisan, hingga keramik nan antik yang menambah suasana klasik serta menyenangkan untuk menyantap sajian bakso yang disajikan kemudian. 

Disini juga kalian bisa menemukan banyak spot-spot foto yang instagramable. Bakso Klenger Ratu Sari menawarkan menu bakso yang sangat beragam. Dimulai dari bentuk hingga ukuran yang bervariasi, juga banyaknya varian rasa yang disediakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan