Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... Wiraswasta - .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Puisi Buat Ayah di Hari Tanpa Tembakau Sedunia

31 Mei 2016   16:28 Diperbarui: 31 Mei 2016   16:56 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Seorang tenaga medis membagikan bunga pada pengendara motor di Jl. Kartini Bantaeng (31/05) dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Share

Hari Tanpa Tembakau Sedunia diperingati hari ini, tepatnya hari Selasa tanggal 31 Mei 2016. Di Kabupaten Bantaeng, puluhan tenaga medis melakukan aksi turun ke jalan. Membagikan bunga pada sejumlah pengendara motor dan mobil.

Aksi ini dilakukan pada bebeapa persimpangan jalan utama Bantaeng, khususnya di sisi kiri dan kanan Traffict Light. Bunga dibagikan, sekaligus mengajak para pengguna jalan untuk menghentikan merokok selamanya.

Seperti dikutip dari Wikipedia, "Gerakan ini menyerukan para perokok agar berpuasa tidak merokok (mengisap tembakau) selama 24 jam serentak di seluruh dunia. Gerakan ini diprakarsai oleh Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) melalui pengesahan Resolusi WHA40.38 sejak tahun 1987".

Dinas Kesehatan menggandeng Brigade Siaga Bencana (BSB) Kabupaten Bantaeng yang masih satu lingkup koordinasi dalam institusi tersebut. Mobil Ambulance yang terbilang canggih hasil hibah Jepang dimanfaatkan untuk melakukan penyuluhan secara mobile.

Selain tenaga medis, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng yang menggalakkan aksi ini, juga melibatkan para pelajar. Selebaran berisi ajakan berhenti merokok dibagikan. Di dalamnya berisi puisi yang menyentuh hati para perokok berjudul "Harapan dari Anak buat Ayah Tercinta".

Ayah...Aku sayang padamu. Apakah Ayah siap untuk berniat menghentikan merokok di Hari Tanpa Tembakau Seduni "31 Mei 2016"?. Demikian sepenggal dari puisi buat Ayah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun