Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

195 JCH Bantaeng Bertolak Menuju Makassar

22 Juli 2019   08:11 Diperbarui: 22 Juli 2019   08:18 0 0 0 Mohon Tunggu...
195 JCH Bantaeng Bertolak Menuju Makassar
JCH berada di atas bus dengan didampingi seorang petugas pengamanan (22/07/19)/dokpri

Bantaeng. Sebanyak 195 orang dengan status Jama'ah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Bantaeng bertolak menuju Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, sekitar pukul 02:24 Wita, Senin (22/07/19).

Berangkat menggunakan 7 unit kendaraan bus. Sementara di barisan depan dikawal 1 unit mobil voorijder.

Diikuti kendaraan Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng, H Abd Rahman Tompo serta kendaraan yang ditumpangi Asisten II Bidang Ekbang Setda Kabupaten Bantaeng, H Syamsul Suli dan ditutup dengan kendaraan voorijder.

Sebelumnya mereka diberi pengarahan oleh Petugas Haji dan panitia pemberangkatan di Gedung Balai Kartini Bantaeng.

H Syamsul Suli kepada AMBAE mengatakan bahwa JCH yang berangkat tersebut akan menginap semalam di Asrama Haji Sudiang sebelum menuju Saudi Arabia.

Petugas haji dan panitia pemberangkatan memberi pengarahan kepada 195 JCH Bantaeng di Gedung Balai Kartini Bantaeng/dokpri
Petugas haji dan panitia pemberangkatan memberi pengarahan kepada 195 JCH Bantaeng di Gedung Balai Kartini Bantaeng/dokpri
"Saudara-saudara kita Jama'ah Calon Haji Bantaeng akan menginap dulu di Asama Haji Sudiang. Selasa pagi baru ke Bandara Sultan Hasanuddin di Maros untuk diberangkatkan ke Saudi Arabia melalui Jeddah", ungkapnya.


Lanjut dikatakan bahwa JCH awalnya berjumlah 196 orang. Namun karena 1 orang menderita sakit, maka dinyatakan batal berangkat.

Di Makassar kata dia, Kloter (Kelompok Terbang) 22 asal Bantaeng itu akan bergabung dengan JCH asal Kabupaten Bone dan Kota Makassar.

"Kloter ini terbagi 3 daerah yaitu Bantaeng, Bone dan sebagian juga dari Makassar. Jama'ah akan singgah dulu Shalat Shubuh di Masjid Syekh Yusuf Gowa baru ke asrama", ujarnya.

Syamsul Suli didampingi Abd Rahman Tompo yang berangkat mendampingi JCH sedianya akan bergabung dengan Bapak Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin di Asrama Haji Sudiang untuk prosesi pelepasan secara resmi. (AMBAE)


salam #AMBAE