Ambae.exe
Ambae.exe wiraswasta

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Regional

Wakil Ketua PKK Apresiasi Lomba Menggambar KOTAKU

12 Januari 2018   01:25 Diperbarui: 12 Januari 2018   01:31 569 0 0
Wakil Ketua PKK Apresiasi Lomba Menggambar KOTAKU
Anak-anak mengikuti Lomba Menggambar dan Mewarnai Program KOTAKU di Kampung Gusung, Kabupaten Bantaeng (10/01/18).

Kerja sama dengan Program KOTAKU, BKM Lalang Embayya dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng digelar Lomba Menggambar dan Mewarnai di Kampung Gusung, Rabu (10/01/18). Lomba diikuti sekitar 50 anak TK dan SD dari berbagai sekolah di Bantaeng. Lomba dibuka secara resmi Ketua GOW selaku Wakil Ketua PKK, Hj. Aisyah Yasin.

"Saya bersama Ketua PKK Bantaeng, Ibu Liestiaty F. Nurdin mengapresiasi keseriusan semua pihak. Mulai dari Pemerintah dan Masyarakatnya turun untuk mengubah Kampung Gusung yang tadinya kumuh menjadi sangat bersih, ini sangat luar biasa sekali. Adanya kegiatan seperti ini, kita ajak anak-anak kita untuk berlomba dengan penuh semangat. Insya Allah akan lahir generasi yang bisa melanjutkan pembangunan." jelas Ketua GOW.

Hal senada disampaikan Lurah Lamalaka, Rusdi Muchtar. Dirinya menginginkan kegiatan lomba berkesinambungan. "Lomba ini bagian dari promosi sebagai bentuk perhatian Pemerintah pada masyarakat. Bagaimana kita membangun dari bawah, dari Desa dan Kelurahan." tuturnya.

Kampung gusung merupakan salah satu kampung yang berhasil disentuh dan dipoles program KOTAKU. Melalui program ini kampung yang berlokasi di wilayah administratif Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng ditata sedemikian rupa. Dulunya kumuh kini berganti wajah menjadi kampung yang enak dipandang mata. Bahkan telah menjadi salah satu destinasi wisata terbarukan.

Beberapa tamu baik dari dalam maupun luar Bantaeng telah berkunjung ke tempat tersebut. "Kami telah kedatangan tamu dari Luwu, melihat dan belajar tentang Gusung. Yang kami tata disini adalah infrastrukturnya. Sedangkan untuk gambar-gambar di dinding adalah hasil swadaya masyarakat ditambah swadaya dari rekan-rekan mitra kami", ungkap Ketua BKM Lalang Embayya.

Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) merupakan upaya strategis Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, Ditjen Cipta Karya dalam rangka meningkatkan peran masyarakat dan memperkuat peran Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan kawasan kumuh serta mendukung gerakan 100-0-100 di perkotaan pada tahun 2016-2020.

Lebih lanjut Ketua BKM berharap PKK dapat menjadikan Kampung Gusung sebagai binaan. "Kami sadari Gusung tidak mampu menyamai Pantai Seruni. Cukuplah Gusung menjadi contoh dari sekian kampung yang ada di Bantaeng. Kami berharap PKK jadikan Gusung dan Lamalaka pada umumnya sebagai binaan. Lomba ini pun semua hadiahnya ditanggung PKK" tambahnya. (AMBAE)


salam #AMBAE