Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Pajero Owners Community-SCC Pilih Silaturahmi ke Bantaeng

9 Juli 2017   01:23 Diperbarui: 9 Juli 2017   03:11 812 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pajero Owners Community-SCC Pilih Silaturahmi ke Bantaeng
Salman Musal pimpin POC-SCC touring ke Bantaeng sekaligus Halal Bi Halal dengan Pemkab. Bantaeng. (08/07).

Pajero Owners Community - South Celebes Chapter (POC-SCC) kembali adakan touring. Di wilayah selatan Provinsi Sulawesi Selatan, komunitas otomotif ini mengunjungi Kabupaten Bantaeng. Rombongan yang berjumlah sekitar 65 orang itu tiba di Bantaeng Sabtu malam (08/07) mengendarai 23 unit mobil pajero sport dan mendapat pengawalan armada PJR (Patroli Jalan Raya).

Touring yang dipimpin Salman Musal (Ketua Chapter) dirangkaikan Halal Bi Halal dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Rombongan diterima secara resmi Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng (Drs. Ansar Tuba) mewakili Bupati Bantaeng di Gedung Sentra Kuliner Bantaeng. Tampak hadir Kapolres Bantaeng (AKBP Adip Rojikan, SIK), Kepala BPSDM Kabupaten Bantaeng (H. Andi Asri Sahrun) dan Kasat Lantas Polres Bantaeng (AKP Muh Tamrin). Turut serta bersama rombongan Maddo Pammusu (Ketua Penasehat), Nasri, Gede, Ashar Baharuddin dan Iwan Setiawan.

"Mungkin diantara kita ada yang sudah pernah ke Bantaeng. Dan ada juga yang baru pertama kalinya. Saya berharap jangan hanya saat ini datang ke Bantaeng. Tapi seterusnya untuk merasakan perkembangan Bantaeng." ungkap Ansar Tuba.

Di hadapan seluruh anggota POC-SCC, Ansar Tuba menjelaskan bahwa Bantaeng menunjukkan perubahan signifikan selama kepemimpinan Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr. "Percepatan pembangunan bukan bertahap tapi terjadi lompatan sangat besar. Hal ini ditandai dengan apa yang kita rasakan sekarang, baik dari sisi pertumbuhan ekonomi maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat." tambahnya.

Sementara itu Maddo Pammusu mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan kali kedua. Tahun sebelumnya rombongan POC-SCC juga ke Bantaeng setelah dari Bira, Bulukumba. "Kita sengaja pilih Bantaeng sebagai tempat bersilaturahmi. Saya saja sebagai orang Jeneponto, paling sekedar mampir sebentar ataupun lewat di Jeneponto. Tapi kalau ke daerah Selatan SulSel, kita pasti ke Bantaeng. Tadi kita dari Air Terjun Bissappu. Besok rencananya kita mau ke Permandian Alam Eremerasa. Lalu ke gunung menikmati destinasi wisata disana." tuturnya.

Digambarkan Maddo, berkendara pajero sport paling menantang kalau menanjak dengan kecepatan tertentu. Dalam rutinitasnya, POC banyak mempromosikan pariwisata, termasuk destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bantaeng. Komunitas ini tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Keanggotaan mencapai 1.400 orang, untuk South Celebes Chapter dibina langsung Wakil Gubernur SulSel dan Mantan Kapolda SulSel (Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M) yang saat ini menjabat Dirjen Perhubungan Darat. (AMBAE)


salam #AMBA

VIDEO PILIHAN