Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... Wiraswasta - .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bukber Sinoa, Kades Rebutan Jabat Tangan Bupati Bantaeng

11 Juni 2017   04:06 Diperbarui: 11 Juni 2017   05:14 289 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukber Sinoa, Kades Rebutan Jabat Tangan Bupati Bantaeng
Sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Sinoa berebut bersalaman Bupati Bantaeng sebelum acara Buka Puasa Bersama (10/06).

Kecamatan Sinoa yang terletak di dataran tinggi Bantaeng mendapat giliran melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama (10/06). Kantor Camat Sinoa dipilih pada gelaran ini, selain posisinya amat strategis di jalan poros menuju Loka, Kecamatan Ulu Ere. Kantor ini juga dipastikan dapat menampung ribuan warga lokal guna bersantap menu Buka Puasa.

Saat itu Bupati Bantaeng (Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng (Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish) tiba dengan mengendarai mobil pribadinya. Meski demikian, plat merah dengan nomor polisi DD 1 F lengkap terpasang dengan dasi merah di bumper depan.

Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng (H. Sahabuddin), Dandim 1410 Bantaeng (Letkol Inf. Sandi Kamidianto), Kapolres Bantaeng (AKBP Adip Rojikan, SIK), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng (H. Muhammad Yunus), Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng (Abdul Wahab), Asisten II Bidang Ekbang (Syamsul Suli), Ketua GOW Kabupaten Bantaeng (Hj. Aisyah Yasin), para Kepala OPD, Camat Sinoa (Ijas Fajar) dan para Kepala Desa se-Kecamatan Sinoa.

Cukup fenomenal, baru saja turun dari mobil Bupati Bantaeng disambut puluhan tangan siap bersalaman. Mereka sudah berada di depan gerbang kantor camat sejam lalu. Belum lagi para Kepala Desa berebut tangan sang Profesor. Rebutan itu cukup menarik perhatian orang-orang disekitarnya. Hal seperti ini lazim terjadi saat berjumpa Bupati Bantaeng. Sebagian diantaranya memilih mencium tangannya.

Di sudut lainnya, warga menunggu giliran berjabat tangan. Nurdin Abdullah memilih mendatangi satu persatu warga baik muda maupun tua. Bahkan dirinya rela duduk berdampingan di sekitar warga. Enam desa dalam wilayah Kecamatan Sinoa, masing-masing perwakilan warganya hadir. Merupakan kesempatan yang tidak ingin disia-siakan mengingat kehadiran Nurdin Abdullah selaku Bupati Bantaeng terakhir kalinya mengikuti Buka Puasa Bersama di Sinoa.

Rangkaian Buka Puasa Bersama ini dilanjutkan dengan Safari Ramadhan yang tersebar di 6 desa. Rombongan pertama yang dipimpin Bupati Bantaeng bergerak menuju Desa Bonto Mate'ne. Tentu dengan pertimbangan tersendiri memilih desa tersebut. Dimana didalamnya terdapat Masjid yang sedang dalam tahap renovasi. Dengan harapan dapat melihat langsung kondisi Masjid dimaksud dan memberikan bantuan. (AMBAE)

salam #AMBAE

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN