Wisata highlight

Bawah Laut Indonesia

14 April 2017   22:30 Diperbarui: 14 April 2017   23:35 129 4 2
Bawah Laut Indonesia
dokumenpribadi

Siapa yang suka mengeksplorasi kekayaan dan keindahan alam bawah laut? Tenang, Indonesia memiliki semua kecantikan loh, bahkan tak kalah dengan bawah laut di belahan dunia. Tak heran Indonesia menjadi salah satu destinasi wisata bahari favorit bagi para pelancong.

Mari kita ulas keindahan serta kekayaan yang ada di Indonesia dari Sabang sampe Merauke.

1. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Terletak di Papua Barat, Raja Ampat adalah sebuah kepulauan yang jauh, yang memakan waktu 6-7 jam dari Jakarta. Tapi jangan khawatir guys, perjalanan yang jauh dan sulit ditempuh tersebut akan terbayar dengan keindahan yang nantinya kamu dapatkan begitu sampai di sana. Birunya laut, pasir pantai yang putih, hingga keindahan bawah lautnya yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata akan membuatmu terpesona. Banyak juga lho wisatawan mancanegara yang datang jauh-jauh untuk mengunjungi Raja Ampat ini.

2. Taman Laut Nasional Bunaken

 aman laut yang satu ini pastinya kamu sudah familiar dan sering terdengar di telinga. Yap! Bunaken adalah salah satu situs wisata bawah air terbaik di Indonesia dan merupakan taman nasional yang terdaftar di UNESCO, sehingga keindahan bawah laut di Bunaken selalu dijaga kelestariannya. Ingin ke sana? Kamu tinggal mengunjungi taman laut yang terletak di Sulawesi Utara ini, yang berjarak di 75 mil dari pantai Manado.

3. Taman Laut Tulamben, Bali

Enggak melulu mengunjungi Denpasar, kamu bisa mengunjungi Tulamben yang terletak 82 km dari Denpasar. Satu hal yang unik kalau kamu mengunjungi Tulamben ini, kamu akan bisa menikmati wisata bawah lautnya dan menemukan kapal milik Amerika Serikat yang telah karam pada Perang Dunia II yang sekarang menjadi tempat tinggal bagi biota laut.

4. Taman Laut Karimun, Jawa

 Kalau kamu ingin mengunjungi Karimun Jawa, kamu bisa mengaksesnya dari Pelabuhan Kartini, Jepara, atau Pelabuhan Tanjungmas, Semarang. Taman Nasional Karimun Jawa merupakan gugusan kepulauan yang terdiri dari 22 pulau. Salah satu daya tarik Taman Laut Karimun Jawa adalah karang merah dan karang hitamnya yang sudah tergolong langka.

5. Kepulauan Seribu, Jakarta

Kamu orang yang sibuk dan nggak bisa liburan jauh-jauh? Tenang, kamu bisa mengunjungi Kepulauan Seribu yang tak kalah indahnya dengan taman-taman laut yang sudah disebutkan di atas. Kepulauan Seribu merupakan tujuan wisata bawah air yang terletak 45 km dari Kota Jakarta. Banyak sekali pulau-pulau kecil di kepulauan ini yang masih alami dan dikunjungi wisatawan mancanegara, lho.

Bagaimana? Sebagai pemilik kekayaan dan keindahan tersebut kalian patut berbangga karena tanpa harus jauh-jauh untuk mendapatkan spot-bawah laut yang indah. Tapi jangan lupa, harus di jaga kelestariannya guys!