Mohon tunggu...
Alya Riskina A.M
Alya Riskina A.M Mohon Tunggu... Hiduplah sebagaimana hidup

*I do what i like, I like what i learn, so that I do what I learn, InsyaAllah. *I was active girl at last second. Wkwkwk.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Resep Kuat Menjadi Pelajar

22 April 2018   22:18 Diperbarui: 22 April 2018   22:32 513 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resep Kuat Menjadi Pelajar
koleksi pribadi

Halo apa kabar para pelajar Indonesia, masih semangat kan ? Kalian pasti sedang pada rasa jenuh ya di akhir penjuangan semester 2 ini, apalagi jika tugas dan materi semakin sulit. Lalu jika kegiatan untuk mengerjakan tugas banyak, apakah kalian harus membatasi kegiatan non akademik ? Tentu saja tidak, yang kalian harus lakukan adalah menyeimbangkan keduanya. 

Sebab dunia ini tidak seserius pelajaran sekolah atau sebercanda games online. Hidup itu pilihan, dan hidup berjalan sesuai harapan kita pada takdir , sesuai perlakuan kita pada takdir. Percayalah kalian bisa menciptakan hidup lebih indah dan menantang. 

Nah, sebagai pelajar yang baik kalian harus tetap menggunakan waktu kalian sebagai manusia sewajarnya yakni bersosialisasi. Selain melakukan interaksi sosial di lingkup rumah , seorang pelajar juga bisa menemukan wadah sosialnya di lingkup organisasi pelajar, kalian akan belajar banyak hal. Lalu, bagaimana sih caranya supaya hidup seorang pelajar bisa menangani beberapa kegiatan dalam suatu kurun waktu yang cukup dekat. Berikut beberapa tipsnya:

1. Meminta kelancaran hari-hari padat anda pada Tuhan.

2. Utamakan hal-hal religius yang mengharuskan anda sebagai umat beragama, ibadah wajib misalnya.

3. Tentukan daftar tugas anda

4. Mulai kerjakan tugas yang lebih dekat

5. Gunakan liburan untuk mengerjakan tugas sulit yang jangka waktunya panjang walau hanya satu jam

6. Jangan lupakan tugas utama, yakni belajar materi pelajaran. Jika sempat ambil 30 menit anda perhari untuk mengulang materi pelajaran.

7. Tempel jadwal deadline di tempat dimana mata anda sangat mudah melihatnya setiap hari

8. Serahkan semua pekerjaan dan tugas itu pada Tuhan, artinya pasrahkan keberhasilan itu pada yang memberi kehidupan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN