Mohon tunggu...
Moch Atho Illaah
Moch Atho Illaah Mohon Tunggu...

Journalist - Aku menulis, maka aku ada.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Beri Edukasi di Bidang Obat Tradisional, Ini Harapan Anggota Komisi XI DPR RI Lucy Kurniasari

13 November 2018   00:11 Diperbarui: 13 November 2018   01:28 142 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Beri Edukasi di Bidang Obat Tradisional, Ini Harapan Anggota Komisi XI DPR RI Lucy Kurniasari
Dari kiri kedua : Lucy Kurniasari anggota komisi IX DPR RI ; dokpri

Surabaya - Bertempat di Hotel Quds Royal Jalan Danakarya Kota Surabaya, anggota Komisi IX DPR RI DRA Lucy Kurniasari bekerja sama dengan BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) Provinsi Jawa Timur mensosialisasikan edukasi obat tradisional dan suplemen kesehatan kepada ratusan tokoh masyarakat wilayah Kecamatan Semampir Kota Surabaya.

Mantan Ning Surabaya tahun 1986 itu menilai bahwa Sosialisasi edukasi obat tradisional dan suplemen kesehatan sangat penting, agar masyarakat tidak menyalahgunakan obat dan suplemen tersebut.

"Di samping itu juga, agar masyarakat tidak menjadi korban atas iklan menggiurkan yang telah di edarkan ke masyarakat, maka di sinilah pentingnya sosialisasi edukasi tersebut," ucap Lucy Kurniasari usai acara. Senin (12/11/2018) Siang.

Edukasi itu, lanjut Lucy Kurniasari merupakan peningkatan pengetahuan kepada konsumen, sehingga mereka dapat memilih obat tradisional dan suplemen kesehatan yang aman dan tidak beresiko bagi kesehatan.

"Yang kita harapkan, disamping melakukan pengawasan dan pemeriksaan, BPOM sebagai salah satu pilar bisa membantu peran pemerintah untuk mewujudkan nawacita dengan kualitas SDM yang sehat," lanjutnya.

Sedangkan saat ditanya bagaimana guna mengetahui produk obat tradisional dan suplemen kesehatan sudah melalui uji BPOM, Lucy menuturkan di kemasan ada tanda ijin edar dan kode TR.

"Kode TR 9 digit mengikuti dibelakangnya, jika produk tersebut import, kodenya adalah TI. Tadi hal yang berkaitan dengan obat tradisional yang aman di konsumsi sudah disampaikan secara detail oleh pemateri dari BPOM," pungkasnya. (ATH)

Nampak ratusan tokoh masyarakat antusias mengikuti sosialisasi edukasi obat tradisional dan suplemen kesehatan ; dokpri
Nampak ratusan tokoh masyarakat antusias mengikuti sosialisasi edukasi obat tradisional dan suplemen kesehatan ; dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x