Mohon tunggu...
Widyanarto Wibowo
Widyanarto Wibowo Mohon Tunggu... Gigolo -

Saya menyukai forensik data makroekonomi, spekulan mata uang, belajar banyak dari manajer investasi lulusan MIT, para bankir Goldman Sachs NY, turing motor, dan penyuka parfum Armani. Saya ingin menjelaskan tren makroekonomi dengan data historis serta bahasa yang sederhana dan semoga mudah dipahami pembaca.

Selanjutnya

Tutup

Money

Halaman Ini Hilang di Laporan Utang LN BI Desember?

8 Januari 2018   21:52 Diperbarui: 8 Januari 2018   22:19 811
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di sini saya biasanya memberikan screenshot dari data update utang LN dengan segala insight yang bisa dengan mudah dibahasakan secara awam, dan tak disadari keanehan ini muncul dari data SULNI Des, dan bagian inilah yang menurut saya sangat penting untuk dipahami dari panjang lebar data utang BI. Ajaibnya hanya berjarak 15 harian dari saya menulis insight tersebut di kompasiana, adalah dari laporan SULNI Desember bagian dari halaman ini sudah tidak muncul, seperti juga laporan NPL perbankan dalam survei Perbankan BI juga telah lenyap sejak beberapa kuartal. Berikut ss terakhir dari data Nov yang di "hilang"kan BI di laporan SULNI Desember,

SulniNov(dengan perubahan saya)
SulniNov(dengan perubahan saya)
Atau mungkin saya yang tidak mengetahui dimana letaknya sekarang? pembaca mungkin ada yang bisa membantu menemukan?.

Hahaha..this is madness, gotcha!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun