Mohon tunggu...
Ali Shodikin
Ali Shodikin Mohon Tunggu... Belajar

Grinting ngangeni

Selanjutnya

Tutup

Travel

Kardus yang Baik Hati, Melindungi dan Berbagi

15 Februari 2020   15:07 Diperbarui: 15 Februari 2020   15:02 11 1 0 Mohon Tunggu...
Kardus yang Baik Hati, Melindungi dan Berbagi
Segelas kopi panas | Dok. pribadi

Berkendara dengan kereta api terkadang muncul rasa kantuk, memesan minuman bisa jadi salah satu cara yang bagus untuk mengurangi rasa kantuk sambil menunggu kereta yang kita tumpangi sampai tujuan.
 


Kopi ada, teh juga ada, atau minuman yang lain sesuai selera kita. Kali ini saya coba memesan kopi hitam yang panas tentunya, supaya awet dan tidak lagi ngantuk. Ada yang cukup unik dari tampilan gelas yang diberikan oleh petugas yang menjajakan minuman atau makanan di gerbong kereta. Kardus yang penuh dengan cetakan tulisan serta gambar yang rupanya ada fungsi lain selain pelindung tangan dari panas kopi/teh dalam gelas tersebut.

Diamati baik-baik itu bukanlah tulisan biasa. Ya, dalam tulisan itu ada sebuah cerita yang menceritakan singkat awal munculnya Restoran Kereta Api (RESTORKA). Sebuah unit usaha yang dimiliki oleh Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA).

Taukah kamu? | Dokpri
Taukah kamu? | Dokpri
Menikmati segelas kopi/teh di dalam kereta memang terasa beda. Tangan terlindung, pengetahuan pun dapat, berkat kardus pelindung dan pembagi cerita. Yang penting awas,,, jangan sampai tumpah ya.

VIDEO PILIHAN