Mohon tunggu...
Ali Suwarno
Ali Suwarno Mohon Tunggu... Pengajar

Mengajar sambil terus belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Kiprah Para Pemain Voli di Klub Barunya

28 Februari 2021   18:15 Diperbarui: 28 Februari 2021   18:43 194 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kiprah Para Pemain Voli di Klub Barunya
Kiprah Rivan bersama klub VC Nagano (sumber : instagram.com/vcnagano_official

Para pemain yang bermain di klub luar negeri memberikan kontribusi yang cukup baik untuk klubnya.

Pandemi yang terjadi di seluruh dunia sudah sangat berdampak di segala bidang termasuk di bidang olahraga. Beberapa event olahraga harus berhenti terlebih dahulu seperti 0ergelaran Olimpiade dan Piala Eropa yang seharusnya digelar tahun kemarin.

Tetapi beberapa event olahraga sudah mulai di laksanakan di beberapa negara di dunia seperti olahraga bola voli dengan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Berbeda dengan kegiatan olahraga di belahan negara lain yang sudah mulai dilaksanakan. Kegiatan di tanah air masih belum bisa dilaksanakan akibat pandemi tersebut. Tetapi beberapa pemain dapat merasakan atmosfer bermain di luar negeri di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Para pemain yang berkiprah di luar negeri memberikan kontribusi yang sangat signifikan buat klub nya masing-masing. Tengok bagaimana Rivan Nurmulki yang bermain di Liga Voli Jepang bertengger di peringkat ke empat sebagai top skor untuk klubnya.

Selain Rivan ada juga Rendy Tamamilang yang menjuarai turnamen voli di Oman bersama klubnya. Rendy sebelumnya sempat mencicipi kerasnya Liga voli Bahrain bersama Doni Haryono.

Sedangkan Doni Haryono masih membela klub Liga Bahrain bersama Al-Nasser dan terus memberikan kontribusi poin dari spike-spike ya untuk klubnya. Terus jangan lupakan juga pemain muda potensial Farhan Halim yang sedang berjuang bersama Hatta FC.

Baca juga :

Rivan menjadi andalan

Namanya memang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta voli di tanah air. Pemain yang memiliki tinggi 195 cm ini memang dikenal karena spike-spike nya di dalam lapangan yang sulit untuk dibendung. Tak salah apabila klubny sekarang VC Nagano Tridents sangat mengandalkan pemain kelahiran Jambi, 25 tahun yang lalu.

Kiprah Rivan di liga Jepang memang sangat fantastis. Bagaimana tidak meskipun klubnya berada di urutan bawah klasemen, tetapi Rivan mampu membuktikan dirinya pantas bermain di level yang cukup tinggi yakni di level Asia, setelah sebelumnya sempat bermain di Thailand dan menjadi MVP dan membawa juara salah satu klub Thailand.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN