Mohon tunggu...
Ali Suwarno
Ali Suwarno Mohon Tunggu... Pengajar

Mengajar sambil terus belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Farhan Halim Ikuti Jejak Pemain Senior

17 Januari 2021   02:07 Diperbarui: 17 Januari 2021   02:21 1098 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Farhan Halim Ikuti Jejak Pemain Senior
Para pemain voli Indonesia yang bermain di liga luar negeri (sumber : instagram.com/kokvoli)


Salah satu pemain muda Indonesia bermain di liga luar negeri

Di tengah kondisi Liga domestik yang sedang vakum. Beberapa pemain voli Indonesia dilirik dan beberapa sudah memperkuat klubnya masing-masing. Mulai dari Rivan Nurmulki yang dikontrak klub asal Jepang, kemudian Doni Haryono dan Rendy Tamamilang oleh klub di Bahrain dan sekarang pemain muda Farhan Halim yang sudah terbang dan siap bermain di klub Liga UEA. 

Banyaknya para pemain yang sudah bermain di liga luar negeri menandakan bahwa para pemain kita mempunyai kemampuan yang cukup bagus dan tidak kalah dengan pemain lainnya untuk level Asia. Dari hasil pertandingan yang telah mereka mainkan, ternyata memberikan kontribusi yang cukup signifikan untuk klub nya. Sehingga tidak salah apabila klub-klub tersebut mengontrak  dan memberikan kepercayaan kepada para pemain dari Indonesia. 

Tentu saja suatu kebanggaan bagi kita sebagai warga negara karena para pemain tersebut membawa nama bangsa di mata internasional. Seperti kita ketahui pemain-pemain tersebut memang sangat diandalkan di klubnya saat membela di ajang Proliga. Di Sea Games baru-baru ini di Filipina, Rivan, Doni Haryono serta Rendy Tamamilang secara gemilang mempersembahkan medali emas untuk tim voli Indonesia setelah di final mampu mengalahkan tim tuan rumah Filipina. 

Masih banyak sekali pemain-pemain potensial lainnya yang siap mengikuti jejak Rivan CS. Sebut saja Sigit Ardian ataupun Dimas serta beberapa pemain lainnya yang memiliki kemampuan yang cukup untuk di lirik klub dari luar negeri. 

Dengan semakin banyaknya pemain kita bermain di luar negeri maka semakin dikenal pula voli Indonesia dan tentu saja suatu pengalaman yang sangat berharga bagi pervolian di tanah air. Jadi kita tunggu saja pemain lainnya yang siap menunjukkan kemampuannya di luar negeri. 

Baca juga :

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x