Mohon tunggu...
Ali Suwarno
Ali Suwarno Mohon Tunggu... Pengajar

Mengajar sambil terus belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Travel

Puncak Mulai Ramai di Masa Pandemi

7 Juli 2020   08:40 Diperbarui: 7 Juli 2020   15:09 34 5 0 Mohon Tunggu...

Penyebaran virus covid-19 di tanah air masih tergolong sangat tinggi. Terbukti dengan jumlah orang yang positif setiap harinya masih tergolong tinggi,rata-rata seribu orang perhari positif covid-19. Jadi wajarlah kita masih  sangat khawatir dengan penyebaran virus. 

Menghadapi kebiasaan baru yang dicanangkan oleh pemerintah tentu membawa berkah dari segi ekonomi termasuk dibukanya kembali sektor pariwisata dengan memperhatikan protokoler kesehatan. 

Dibukanya sektor wisata membawa dampak yang signifikan di kalangan masyarakat seperti di daerah Puncak Cipanas. Seperti yang terpantau pada hari minggu kemarin di beberapa tempat terutama tempat-tempat kuliner terlihat dipadati para wisatawan yang terlihat dari luar daerah seperti Jakarta dan sekitar wilayah Cipanas.

Ramainya kawasan Puncak terlihat dari hari Jumat sampai dengan hari Minggu kemarin sampai terjadi penumpukkan kendaraan dan antrian yang sangat panjang di saat para wisatawan akan kembali pulang ketempat asal masing-masing.

Perekonomian pulih dan kekhawatiran

Di satu sisi kondisi ekonomi di kawasan Puncak Cipanas mulai bergeliat setelah beberapa bulan sepi akibat pandemi. Disatu sisipun muncul kekhawatiran akan penyebaran virus yabg masih sangat tinggi, apalagi daerah Puncak Cipanas Cianjur sudah termasuk zona biru. 

Kekhawatiran itupun sepertinya akan hilang seiring dengan pemberlakuan protokoler kesehatan yang diterapkan di masing-masing tempat dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan aturan-aturan menghindari penyebaran virus covid-19.

Dengan mulai ramainya kawasan Puncak dan khususnya di wilayah Cipanas akan memulihkan kembali kegiatan ekonomi masyarakat di tengah kondisi pandemi ini.

VIDEO PILIHAN