Mohon tunggu...
MOH.ALIF AZMI
MOH.ALIF AZMI Mohon Tunggu... Mahasiswa - Welcome

BISMILLAH

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Menerapkan Salah Satu Pilar Ilmu Kesehatan Masyarakat dalam Kehidupan

2 November 2021   14:39 Diperbarui: 2 November 2021   15:11 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Lingkungan sekitar yang sehat akan membuat kita menjadi sehat,saya MOH.ALIF AZMI  berasal dari Jl.Wilis Kab.Sampang Provinsi Jawa Timur yang akrab dipanggil Alif kali ini saya  akan menceritakan pengalaman saya menjaga lingkungan sekitar agar menjadi lingkungan yang sehat.

Sebelum saya menceritakan pengalaman saya kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang kesehatan lingkungan.Saya sebagai mahasiswa Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya jurusan Kesehatan Masyarakat diajarkan berbagai ilmu salah satunya kesehatan lingkungan,kesehatan lingkungan merupakan salah satu cabang dari ilmu kesehatan masyarakat yang mencangkup semua aspek alam dan lingkungan yang mempengaruhi kesehatan manusia. 

Kesehatan lingkungan berfokus pada alam dan penciptaan lingkungan yang memberikan keuntungan pada manusia.Kesehatan lingkungan memiliki beberapa ruang lingkup yang telah diterangkan dalam pasal 22 ayat (3) UU No 23 tahun 1992 ruang lingkup kesling ada 8 yaitu:

 a. Penyehatan Air dan Udara

b. Pengamanan Limbah padat/sampah

c. Pengamanan Limbah cair

d. Pengamanan limbah gas

e. Pengamanan radiasi

f. Pengamanan kebisingan

g. Pengamanan vektor penyakit

h. Penyehatan dan pengamanan lainnya, sepeti keadaan pasca bencana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun