Mohon tunggu...
alifan azhar
alifan azhar Mohon Tunggu... Wiraswasta - Smartmen

I am The Best and The Beast, Content Creator for Marketing & Brand Awareness email alifandofla@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Apakah Merek Jam Tangan Menunjukan Status Seseorang

23 Mei 2019   12:02 Diperbarui: 10 September 2019   13:47 480
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya yakin bagi kita yang sudah memasuki usia dewasa, bekerja dan sebagai profesional minimalnya adalah karyawan kantor, maka jam tangan memiliki peran dalam hal status, terlebih jika posisi anda sebagai supervisor atau manager. Mungkin hal ini tidak terlalu berlaku bagi pedagang, namun bagi pebisnis yang sering meet up dengan klien maka jam tangan bisa menunjukan tingkat status.

Saya pernah diposisi sebagai karyawan yang sering bertemu dengan klien untuk negosiasi project, saat itu saya belum terlalu memperhatikan soal merek jam tangan, meskipun saya selalu mengenakan jam tangan. Namun  saat itu tidak terlalu masalah karena posisi saya masih sebatas karyawan (sales marketing) yang sudah bisa ditebak.

Memberkikan Kesan Siapa Anda

Ketika saya juga mempunyai bisnis dimana harus meeting dengan klien untuk negosiasi kerjasama, disitu mulai terasa bahwa mereka mengenakan merek jam tangan yang bagus, sehingga saya berpikir harus mengganti dengan merek yang cukup wajar dipakai yaitu "Casio"

Tidak terlalu mewah, namun Casio punya banyak varian yang dipakai oleh berbagai kelas kalangan, jadi saya katakan disini adalah soal mereknya mukan dari harga, berbeda dengan merek yang mungkin terkesan "murah".

Disinilah yang saya rasa menunjukkan "status seseorang"mungkin juga termasuk merek tas hingga kendaraan kamu, ini seperti sudah menjadi hal yang umum

Bagaiman Mereka Kalangan Mature dan Profesional?

Jason Bourne, Jemes Bond, Tony Stark hingga John Wick mungkin bisa menjadi cerminan tokoh mature dan profesional. 

Bukan mengamati mereka, namun Saya mencoba belajar dan mengamati orang-orang yang sekiranya punya status sosial yang tinggi, mulai dari tingkat karyawan dan manager perusahaan, termasuk owner, saya amati mereka mengenakan jam tangan merek tertentu.

Selain itu saya juga bisa mengamati para profesioanal yang sudah punya pandangan dewasa "mature" di Instagram, rata-rata mereka mengenakan jam tangan, bahkan suka dengan merek-merek tertentu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun