Mohon tunggu...
Alfira Shofi Islamiah
Alfira Shofi Islamiah Mohon Tunggu... Mahasiswa - -

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pengenalan Platform Digital dalam Kegiatan Berwirausaha di Desa Selorejo

1 Desember 2021   17:22 Diperbarui: 1 Desember 2021   17:33 59 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Malang, Selorejo, Dau

Mahasiswa Akuntansi Program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) Membangun Desa 2021/2022 Universitas Negeri Malang telah mengadakan program Sosialisasi Pengenalan Platform Penjualan Online. 

Diadakan kegiatan sosialisasi ini ditujukan untuk membantu masyarakat yang memiliki usaha skala kecil (UMKM) untuk bisa merasakan produknya lebih dikenal luas dengan menjualnya di plaform digital. 

Dengan melakukan transformasi penjualan ke digital diharapkan dapat meningkatkan penjualan dari pelaku usaha karena siapapun dan dari manapun bisa membeli produk yang dijual warga Desa Selorejo.

Selama melakukan kegiatan sosialisasi, tim KKN Desa Selorejo melihat kendala yang dihadapi oleh pelaku UMKM sekitar yang masih menjual dagangannya secara ofline atau hanya datang ketoko saja. Padahal peran penjualan digital sangat besar manfaatnya.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan mengunjungi pelaku UMKM milik warga sekitar, kemudian memberikan penjabaran tentang platfom aplikasi penjualan secara digital secara langsung kepada pemilik UMKM tersebut. 

Selain itu, tim juga memberikan sebuah buku panduan lengkap terkait cara menggunakan aplikasi tersebut. Dari beberapa toko yang tim KKN  Desa Selorejo kunjungi, 50% diantaranya sudah menjual secara offline dan online, sedangkan untuk sisanya masih berproses untuk beralih ke penjualan melalui platform digital.

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah para pemilik usaha dapat memanfaatkan platform penjualan digital dan menyebarluaskan kepada pemilik usaha lain di desa supaya pemanfaatan teknologi dibidang ekonomi dan bisnis pada Desa Selorejo semakin berkembang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan