Mohon tunggu...
Alfira Fembriant
Alfira Fembriant Mohon Tunggu... Lainnya - Instagram : @Alfira_2808

Music Director and Radio Announcer STAR 105.5 FM Pandaan Pasuruan East Java (from 2012 until now) 📻

Selanjutnya

Tutup

Music Artikel Utama

8 Cara Mudah Belajar Main Gitar Secara Otodidak untuk Pemula

9 Maret 2023   01:22 Diperbarui: 25 Maret 2023   13:50 1214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai… Kamu bisa main alat musik gak?

Alat musik apa nih yang bisa kamu mainkan?

Gitar, piano, drum, atau lainnya bisa kamu sebutkan!

Nah, di peringatan hari musik nasional yang jatuh hari ini 9 Maret, saya ingin berbagi tips ke kamu yang ada keinginan untuk bisa memainkan alat musik gitar.

Kenapa gitar?

Ya, karena saya bisanya main alat musik gitar. hehe

Awalnya saya suka ketika melihat orang lain yang sedang memainkan gitar sambil bernyanyi karena menurut saya hal itu adalah romantis. Hingga akhirnya saya pun tertarik untuk bisa mempelajarinya.

Namun, saya tidak punya kemampuan dan pengetahuan apa-apa dengan gitar, sehingga saya pun tetap nekat ingin belajar meskipun secara otodidak alias belajar sendiri.

Saya memulai untuk belajar main gitar secara otodidak ini sejak tahun 2016, dan syukurlah saya akhirnya bisa memainkannya, meskipun memang prosesnya cukup lama, karena minimnya kesempatan memetik gitar faktor kesibukan dulu kuliah sambil bekerja yang luar biasa.

Saya pun mulai bisa membawakan sebuah lagu secara sederhana di tahun 2017 hingga sekarang, yaitu setidaknya untuk mengisi waktu luang (hobi), hingga curhat isi hati lewat lagu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun