Mohon tunggu...
Meirri Alfianto
Meirri Alfianto Mohon Tunggu... Seorang Ayah yang memaknai hidup adalah kesempatan untuk berbagi

Ajining diri dumunung aneng lathi (kualitas diri seseorang tercermin melalui ucapannya). Orang Teknik yang jatuh cinta dengan sastra adalah saya

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Mengapa Nilai-nilai Perusahaan Itu Perlu Ditanamkan?

22 Maret 2021   16:59 Diperbarui: 22 Maret 2021   23:20 423 55 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengapa Nilai-nilai Perusahaan Itu Perlu Ditanamkan?
Ilustrasi karyawan di sebuah perusahaan (Sumber: pixabay.com)

Setiap perusahaan pasti memiliki cita-cita serta sebuah mimpi yang ingin diwujudkan. Ada tujuan yang hendak dicapai, maka kita mengenal visi dan misi perusahaan. 

Visi dan misi dapat dikatakan sebagai arah ke mana perusahaan berlari dan rute yang ingin ditempuh. 

Visi adalah mimpi, cita-cita, angan, dan harapan, serta apa yang ingin diwujudkan oleh sebuah perusahaan. 

Setiap perusahaan pasti ingin selalu berkembang. Tidak ada yang puas hanya "segitu-segitu saja" dengan pencapaian yang seadanya. 

Perusahaan pasti memiliki target. Yang biasanya income per tahun 1 miliar, tahun depan ingin meningkat menjadi 2 miliar. Yang tadinya 10 miliar ingin menjadi 100 miliar dalam 5 tahun, dan sebagainya. 

Atau misalnya, perusahaan A ingin menjadi perusahaan otomotif nomor satu di Indonesia, perusahaan B ingin menjadi raja di sektor energi yang terbarukan, dan perusahaan C ingin menjadi perusahaan penyedia kopi dengan omzet terbesar. 

Itulah mimpi, tidak ada salahnya untuk bermimpi besar. Mimpi memang harus setinggi langit. Mimpi ini sebagai dasar untuk melangkah. 

Keseluruhan aktivitas perusahaan dilakukan untuk mencapai goal (mimpi) tersebut, itulah misi. 

Misi adalah cara untuk mencapai visi. Seperti yang saya katakan tadi, ke mana saja rute yang ingin ditempuh untuk mencapai tujuan. Misi adalah cara atau strategi yang ditempuh. 

Ilustrasi sederhananya begini, saya memiliki keinginan (visi) menurunkan berat badan sebesar 20 kilogram dalam empat bulan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x