Mohon tunggu...
Aleta H
Aleta H Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Menemukan Hidden Passion

8 Mei 2019   17:28 Diperbarui: 8 Mei 2019   18:01 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ket : Tim Human Capital: Lily dan Yong Banker Associate: Linda -Foto kami bertiga di sharing session @Prasmul -


Tigatahun yang lalu saya bergabung di Bank OCBCNIP . Merupakan sebuah pengalamanyang baru karena merupakan industri baru. Industri yang kata orang banyak prosedur dan kaku menurut pengalaman teman teman saya. Selain itu bukan sajakaku  tapi juga perubahan pola kerja,  waktu kerja  membuat saya agak deg deg-an.   Belum lagi kultur perusahaan yg tentunya beda. Jadi intinya it will be a total diff world.  Will I survive?  Maklum anak eks agency, terbiasa Dengan lingkungan informal. Tapi karena niat sudah 100% bulat maka meyakinkan diri untuk mencoba sesuatu baru. Akhirnya 3 tahun yang lalu saya memulai babak baru dalam karir saya yaitu bekerja di industri perbankan. 

Jadi bagaimana rasanya bekerja di dunia Perbankan? 

Ternyata jawaban simple  Cukup satu kata SERU . Kerja di bank itu melatih hal hal baru , membuka wawasan dan paling penting mengajarkan kita untuk mempunyai semangat #TAYTB.   Karena tantangan sangat beda . Melatih kegigihan dan kesabaran.

Yangmenarik lagi selain melatih kegigihan dan kesabaran saya mendapatkan kesempatan berbagi kesempatan baru untuk sharing knowledge melalui program Human Capitaldengan Prasetya Mulya kepada teman-teman di PrasMul. Belum lagi di berikesempatan menjadi salah satu juri menjadi program IdeatiON dam  ON Volunteer -dimana berkesempatan ke desa ke sekolah berkenalan dengan teman teman OCBCNISP di luar dari kantor pusat - 

Dari program ini saya belajar mengenal diri saya lebih lagi. Saya menemukan hidden passion saya yaitu membagi pengalaman. So moga moga suatu hari nanti saat saya bisa membagi pengalaman seperti acara acara Ted X atau forum yang bisa memberikan semangat. Sebuah harapan kecil yang rasa nya tidak mustahil dilakukan ( cita cita :-)) 

Lalu bagaimana dengan image kantor yang kaku. Pola kerja yang berbeda apakah benar seperti itu. Jawabannya adalah tidak. Saya tiap hari bisa mengunakan jeans, menyesuaikan schedule kerja dan dapat berkontribusi.  Peraturan , prosess memang wajib untuk membantu berkerja secara transparan dan bertanggung jawab tapi bukan berarti kita tidak dapat mengeluarkan ide kreatif dalam pekerjaan kitasehari hari.  Intinya jangan ragu untuk pindah industri, mencoba hal yang baru  karena sebuah perubahan membuat kita lebih mengenal diri kita sendiri dan membantu kita menemukan hidden passion kita.    


Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun