Mohon tunggu...
Alek Kurniawan
Alek Kurniawan Mohon Tunggu... Blogger

Seorang penulis yang bercita-cita menapakkan kaki di lima benua.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Melirik Prediksi Tren Interior Rumah Tahun 2021

16 Desember 2020   08:27 Diperbarui: 4 Januari 2021   13:52 164 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melirik Prediksi Tren Interior Rumah Tahun 2021
Prediksi tren interior rumah pada 2021 (Foto: iStockPhoto)

Rumahku adalah istanaku. Begitu banyak orang menganggapnya. Rumah memang menjadi sebuah tempat di mana orang-orang akan kembali setelah beraktivitas seharian. Oleh sebab itu, rumah harus nyaman dan memiliki aura positif agar penghuninya merasa kerasan untuk mengisi energi agar kembali bersemangat saat beraktivitas di esok hari.

Berbicara tentang rumah, dekorasi interior memainkan peran untuk memberikan aura positif bagi penghuninya. Dekorasi rumah setiap tahun juga mengalami perubahan dan terus berkembang.

Memasuki penghujung 2020, Anda pun bisa merencanakan perubahan dekorasi rumah sesuai dengan selera dan tren yang akan datang pada tahun berikutnya. Untuk itu, berikut adalah ulasan laporan tren dekorasi 2021 dari Modsy yang dilansir dari insider.com. Check it out!

1. Kenyamanan dan fungsional 

Masa pandemi Covid-19 mengharuskan banyak orang untuk lebih banyak menghabiskan waktunya berada di rumah. Oleh karena itu, dekorasi yang membuat nyaman serta memiliki banyak fungsional diprediksi bakal melejit tahun depan.

Misalnya, jika Anda memiliki ruang keluarga formal selama bertahun-tahun, mungkin ke depannya Anda ingin mencoba memikirkan cara agar menjadikan ruang yang lebih menarik dan fungsional, seperti menambahkan sekat untuk ruang bekerja saat Anda harus WFH, contohnya.

Kemudian, alih-alih menggunakan sofa yang kaku, Anda bisa menambahkan aksesori bean bag agar ruang keluarga terasa lebih cair dan akrab. Selain itu, pemilihan detail aksesori yang stylish dan minimalis juga menjadi pilihan yang diprediksi akan banyak digunakan pada 2021.

Detail aksesori ini di antaranya penggunaan sakelar dan stop kontak yang menyatu dengan konsep interior rumah agar semakin memperkuat kesan stylish, personal, dan multifungsi. Dalam hal ini, Schneider Electric pun menghadirkan AvatarOn yang dapat mendukung desain sesuai dengan interior rumah.

Tidak hanya menawarkan berbagai pilihan warna atau variasi lapisan, penutup AvatarOn juga dapat dicetak dengan berbagai desain yang diinginkan.

2. Warna dinding yang berani

Warna dinding netral, seperti putih, abu-abu, dan coklat telah menjadi tren beberapa tahun terakhir. Pada tahun depan, prediksinya akan bergeser kepada pemilihan warna-warna berani pantone. Adapun warna-warna pantone terdiri dari marigold, green ash, french blue, cerulean, dan burnt coral.

"Kami pikir tren ini terinspirasi oleh keterputusan orang-orang dengan dunia luar dan kerinduan untuk menciptakan rumah yang memiliki lebih banyak warna dan kepribadian," kata Vice President of Style at Modsy, Alessandra Wood.

3. Barang dengan tampilan alami 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x