Mohon tunggu...
Aldya Rizky Maulana
Aldya Rizky Maulana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Trisakti School of Management

followed dream reaching higher

Selanjutnya

Tutup

Bola

Laporta "The New Era Will Begin"

21 Agustus 2021   01:07 Diperbarui: 21 Agustus 2021   01:21 74 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Laporta "The New Era Will Begin"
lionel messi nangis - Pau Barrena | AFP 

Keputusan yang mengejutkan dating dari klub raksasa asal Spanyol yaitu FC Barcelona setelah memastikan bahwa seorang legenda Lione Messi tidak memperanjang kontraknya di klub yang telah membesarkan Namanya sejak tahun 2000. Messi tidak memperpanjang masa baktinya di Barcelona karena alasan regulasi yang tidak mampu di atasi oleh Barcelona.

Kepergian Messi tentu sangat mengejutan seluruh pecinta speak bila dunia terutama "cules" julukan bagi penggemar FC Barcelona, karna sebelumnya telah diketahui bahwa Messi dan Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak, namun saying karna krisis keuangan yang sedang dialami Barcelona tidak mampu mempertahan kan bintang asal Argentina tersebut untuk tetap tinggal di Barcelona.

Banyak yang bertanya bagaimana dengan bentuk permainan Barcelona setelah ditinggalkan oleh Lionel Messi, karna di musing-musing sebelumnya Messi selalu berperan penting dalam permainan Barcelona, selain sebagai kapten utama Messi juga merupakan pengatur serangan yang sangat baik bagi tim tersebut.

Bukan kebingungan atau menyerah Barcelona malah memberikan respon yang positif usai kepergian Lionel Messi. Presiden Barcelona Laporta mengatakan "era baru akan segera dimulai" hal tersebut membuat hati para penggemar Barcelona semakin penasaran bagaimana dengan pemainan Barcelona nantinya setelah ditinggal oleh pemain yang sangat pnting dalam timnya.

Ronald Koeman sang juru taktik tim asal Catalan tersebut sangat optimis dan berambisi bahwa Barcelona akan semakin berkembang dengan perginya Messi. Pelatih asal Belanda tersebut memang sangat menyukai para pemin muda yang memiliki bakat di atas rata-rata seperti Pedri,Demir,Ansu Fati, dan Ray Manaj yaitu para pemain muda jebolan La Masia yang akan promosi ke tim utama FC Barcelona.

Hal tersebut mulai terlihat setelah Barcelona menjalani 3 laga persahabatan sebelum dimulainya liga, dan Barcelona mampu bermain dengan sangat baik tanpa adanya Messi. Hal tersebut di buktikan dengan dari 3 laga tersebut Barcelona mampu meraih 2 kemenangan dan satu kealahan, itu adalah hal yang positif sebelum liga bergulir.

barcelona vs real sociedad - www.fcbarcelona.com
barcelona vs real sociedad - www.fcbarcelona.com
Pada pertandingan pertama Liga Spanyol Barcelona turun dengan skuad barunya yang diisi dengan banyak pemin muda, dan Barcelona menunjukan permainan yang apik, tim asal Catalan tersebut mampu menguasai pertandingan dan memenangkan laga tersebut dengan skor yang cukup telak yaitu 4-2 untuk kemenangan tim Barcelona.

Perubahan sanat terlihat dari segi permainan FC Barceona setelah ditinggal oleh Lionel Messi, dengan kepercayaan diri sang pelatih Ronald Koeman dan kemampuan presiden klub Laporta yang memberikan kepercayaan penuh dan kebebasan kepasa pelatih dan para pemainnya sehingga mampu membangun semangat yang tinggi bagi para pemin muda dan senior. Mereka mampu bekerja sama dengan baik dan berkomunikasi dengan baik sehingga membentuk suatu tim yang solid.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan