Mohon tunggu...
ALDY MAULANAHARNANTO
ALDY MAULANAHARNANTO Mohon Tunggu... Mahasiswa

MALANG PRIDE

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Strategi Coffee Shop agar Tetap Survive di Kala Masa Pandemi Covid-19

22 Januari 2021   16:40 Diperbarui: 22 Januari 2021   16:43 28 1 0 Mohon Tunggu...

Akibat munculnya virus CORONA ini roda bisnis di dunia sangatlah berputar drastis dan sangat berefek pada sebagian bisnis seperti Coffee Shop ini.

Layaknya , coffee shop biasanya jadi tempat mengobrol, ngerjain tugas bersama teman. Karena aturan isolasi atau physical distancing yang dibuat pemerintah agar memutus tali persebaran virus tersebut.

Jadi Bagaimana cara Coffee Shop bertahan dimasa pandemi ini ?

Saya menyurvei salah satu Coffe shop yang ada didaerah saya dan dia mengatakan " kedai tersebut buka namun jam buka nya yang dikurangi serta ada syarat  yang harus ditaati yaitu menyediakan tempat cuci tangan didepan, Handsanitizer, setiap setelah tutup harus disterilkan dngan cairan disenfektan, serta memberi jarak tiap meja 1,5 Meter.

Selain langkah-langkah tersebut Coffee Shop ini melakukan penawaran potongan harga makanan  dan minuman senilai RP.20.000 serta potongan harga produk lainnya dalam layanan ojek online.

Pada saat setelah diberlakukannya psbb tidak lagi menawarkan  produk makanan, maka dari itu disini ada inovasi yaitu menjual produk minumannya dengan promo beli satu gratis satu. Saat diberlakukan promo itu pelanggan setia dari Coffee Shop ini sangat antusias atas adanya promo ini dan saat itu juga keuangan Coffee Shop ini mulai stabil dan berjalan lancar. Tidak cukup puas dengan itu Coffee Shop ini juga membuka pesanan melalui Direct Massangger yang dimiliki oleh coffee shop tersebut dan diantarkannya pesenan oleh pegawai dari Coffee Shop ini sendiri.

Sekian informasi dari ini apabila ada salah kata memohon maaf dan saya ucapkan terimakasih, semoga membantu seta bermanfaat.

VIDEO PILIHAN