Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Tren Komunikasi Bisnis Pada 2022, Sudah Melakukannya?

14 Juni 2022   23:02 Diperbarui: 14 Juni 2022   23:11 434 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Business Woman Image by Freepik

Tren komunikasi bisa dibilang setiap tahunnya terus berubah-ubah seiring perkembangan jaman. Tak ada yang bisa memprediksi 100% bagaimana tren ini akan berkembang.

Pada tahun 2022 sendiri, sudah hadir beberapa tren komunikasi bisnis yang tentunya bisa dibilang tidak jauh berbeda pada 2021 lalu. Mungkin perbedaan paling terasa hanya pada platform komunikasi yang akan digunakan.

Bisnis yang peduli pada komunikasi, tentunya akan melakukan cara untuk menyesuaikan tren komunikasi bisnis pada bisnis mereka agar mereka tidak tertinggal dan bisa dibilang masih relevan.

Lalu, apa saja sebenarnya tren komunikasi pada 2022 yang sudah hadir? Berikut ini penjelasan mengenai tren komunikasi pada 2022 yang sudah ada yah. Yuk simak!

1.    Pelanggan Ingin Direspon Lebih Cepat

Siapa yang suka menunggu lama untuk mendapatkan jawaban? Tentu tidak ada. Begitu juga dengan pelanggan bisnis.

Baik bertanya maupun mengajukan keluhan, pelanggan ingin bisnis bisa lebih cepat dalam merespon kebutuhan mereka. Bahkan, studi Super Office mengungkapkan bahwa kecepatan respon komunikasi bisnis merupakan hal yang paling penting dari aspek pelayanan bisnis.

Respon yang cepat ini merujuk pada respon percakapan oleh manusia. Bagi bisnis yang hanya mengandalkan chatbot untuk melayani kebutuhan pelanggan, tentunya hal ini akan berimbas buruk pada mereka.

Setidaknya, jika tidak instan, pelanggan akan memberikan tenggat waktu hingga satu jam sebelum akhirnya mereka akan memiliki penilaian yang buruk pada bisnis tersebut. 

2.    Komunikasi Antara Bisnis dan Pelanggan Akan Menjadi Sosial dan Komunal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan