Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Money

Keunggulan Customer Service Berbasis Chat dari yang Lain

7 Oktober 2020   16:17 Diperbarui: 7 Oktober 2020   16:19 188
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: Customer Support created by user18526052 - www.freepik.com

Customer service berbasis chat merupakan salah satu jenis customer service yang saat ini sangat disukai oleh customer yah. Hal ini karena customer service berbasis chat bisa dibilang membalas lebih cepat dari pada customer service.

Tentu kecepatan merupakan salah satu unsur utama dalam melayani customer saat menghubungi Anda. Kecepatan membalas juga menjadi faktor customer experience yang penting yah.

Jika customer service berbasis chat lebih baik dari pada jenis customer service lain, apa saja kelebihan dari customer service berbasis chat sebenarnya?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kelebihan pertama yang membuat customer chat lebih baik adalah kecepatan membalasnya yah. Dimana saat ini customer service platform lain tidak bisa membalas seperti customer service berbasis chat.

Selain itu, dengan bantuan chatbot juga bisa dibilang hampir tidak ada yang bisa mengalahkan customer service chat dalam hal kecepatan membalas.

Lalu, selain kecepatan membalas, dnegan customer service chat juga Anda lebih mudah menjangkau customer dengan mudah. Hal ini karena hampir semua customer sudah menggunakan aplikasi chating.

Apa lagi jika customer service platform Anda berbasis WhatsApp Business API Wappin yang dimana semua pesan yang dikirimkan semua melalui WhatsApp.

Perlu diketahui, bahwa customer service merupakan ujung tombak utama dalam sebuah bisnis dimana jika customer service Anda tidak bisa diandalkan bisnis Anda juga bisa terancam.

Tentu untuk meningkatkan kualitas customer service Anda bisa menggunakan berbagai cara, salah satu caranya sendiri adalah dengan platform customer service ini yang bisa Anda pilih.

Berbagai macam platform customer service mulai dari email, telepon, sms, hingga dengan WhatsApp Business API Wappin yah!

Nah, dalam bisnis Anda saat ini sudah menggunakan platform customer service yang mana nih?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun