Mohon tunggu...
Aldila Dense
Aldila Dense Mohon Tunggu... Editor - Make It Happen

Communication Educator and Branding Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Seminar Nasional STIKOM InterStudi: Keterbukaan Informasi, Media dan Komunikasi sebagai Akselerator Industri Kreatif Digital Indonesia

13 Juni 2022   08:08 Diperbarui: 14 Juni 2022   15:04 289 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Seminar Nasional STIKOM InterStudi/dokpri

Jakarta, industri kreatif digital Indonesia terus berkembang dengan dukungan dari keterbukaan, media, dan komunikasi di era digital saat ini. Banyak dampak yang dirasakan dari berbagai macam aspek seperti ekonomi, pendidikan, entertainment, advertising, sosial dan masih banyak lagi.  STIKOM InterStudi bersama ASPIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi), Sekolah Tinggi Agama Buddha Nalanda, dan Universitas Islam Bandung mengadakan Seminar Nasional dengan tema Keterbukaan Informasi, Media dan Komunikasi sebagai Akselerator Industri Kreatif Digital Indonesia pada 7 Juni 2022 lalu.

Seminar Nasional yang dihadiri oleh lebih dari 300 partisipan ini menghadirkan pembicara akademisi dan praktisi digital seperti: Usman Kansong, S.Sos, M.Si - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik sebagai  Keynote Speaker.  Dr. Muhamad Sulhan. S.IP., M.Si - Ketua Umum ASPIKOM sebagai narasumber. Kawendra Lukistian, SE, M.Sn - Ketua Umum DPP Gekrafs sebagai narasumber. Diajeng Herika.,BSBA.,M.I.Kom - Entrepreneur & Dosen STIKOM InterStudi sebagai narasumber. Verlita Evelyn - Artist & Entrepreneur sebagai key opinion leader. Prof. Dr Martani Huseini - Ketua STIKOM InterStudi sebagai prolog. Dan Kurnia, SE.,MM - Peneliti Media Digital & Dosen STIKOM InterStudi.

Para narasumber memaparkan materi yang memberikan banyak insight seperti yang dijelaskan oleh Diajeng Herika mengenai sudut pandang content pada era keterbukaan terkait industri kreatif digital Indonesia "kita semua harus memahami isi content dengan melihat, mempelejari, mengerti, dan memberikan respon". Dr. Muhamad Sulhan melihat suatu sudut pandang bahwa dinamisnya elemen komunikasi terkini menjadi titik untuk melihat urgensi dan peran teknologi. Dan perwakilan dari Gekrfas, Ardian Perdana Putra, M. Si memberikan pemahaman untuk memastikan kebijakan yang tepat sasaran dan dapat berdampak signifikan bagi pelaku ekonomi kreatif dan perekonomian sosial.

Seminar Nasional yang disponsori oleh MINERVA GLOBAL, OHVALE Indonesia dan KTM ini, ditutup oleh pengumuman Best Paper yang dimenangkan oleh Syifa Fatimah dengan judul "Institutional Branding Menteri Perhubungan RI Melalui Vlog".

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Aldila Dense

aldiladense@gmail.com

0812-8998-0559

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan