Mohon tunggu...
Jejen Al Cireboni
Jejen Al Cireboni Mohon Tunggu... Terus menginspirasi dan berbagi pengalaman

Hidup adalah Perjalanan Cinta, mengisi perjalanan dan menuju perjalanan akan indah jika kita saling berbagi dan dan selalu menjaga hati untuk mengapai Cinta & RidhoNya

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Supaya Pohon Tin Lebih Cepat Berbuah Tidak seperti Biasanya

26 November 2019   12:15 Diperbarui: 26 November 2019   12:24 230 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Supaya Pohon Tin Lebih Cepat Berbuah Tidak seperti Biasanya
Buah Tin lebih Oke | dokpri

Bagaimana sih supaya pohon tin cepat berbuah?
Bagaimana juga supaya meningkatkan kulitas daun tin?
Bagaimana supaya pohon tin lebih subur?
Bagaimana supaya pohon tin buahnya itu banyak dan lebih besar serta rasanya lebih berkualitas?

Apakah Anda sudah bisa menjawab pertanyaan diatas?

Dan yang utama apakah Anda memiliki koleksi pohon tin ?

Beberapa tahun yang lalu ketika saya sedang menikmati es kelapa muda bertemu dengan teman SMA di SMA Negri 4 Cirebon, dan kebetulan temen saya ini baru saja study banding dari Malaysia, Singapura dan Thailand .
Dan yang lebih penting lagi dengan pembahasan kita adalah beliau juga memiliki koleksi berbagai jenis pohon tin pekarangannya.

Dan kata seorang yang baru saja menyelesaikan program S2nya di dunia pendidikan ini, menceritakan kalau pohon tinnya ini menjadi aneh, dan keluar dari spesifikasi karena pohon tin yang seharunya pohon semak belukar malah menjadi cepat sekali tumbuh dan tinggi.

Juga yang paling aneh adalah masa daun pohon tinnya jadi lebar-lebar , bener-bener keluar dari spesisifikasi jenis tinnya. Sebab daun-daun pohon tinnya itu lebih lebar-lebar seperti daun pohon jati.

Juga yang aneh lagi adalah setiap pohon ada yang matang buah tinnya, eh sudah ada lagi yang berbunga dan berbuah. Jadi setiap dipanen tidak bisa serempak.

Aku cuman senyum-senyum mendapatkan laporan dari sahabatku ini yang menjadi seorang pengajar di kabupaten Indramyu Jawa Barat ini.
Entah mengapa es kelapa muda di desa geyongan kec. Arjawinangun Cirebon ini semakin terasa nikmat.
Yang baca tulisan ini silahkan beli es kelapa dulu gih hehehe

Dari kisah diatas dapat kita tarik kesimpulan, kalau pohon tin yang tanam dengan pemberian pupuk organik cair Biogan maka akan mengakibatkan pohon tin cepat pertumbuhannya, daunnya akan lebih lebar-lebar dan ini sangat bagus untuk pembuatan obat herbal dari daun tin tentunya.

Bahkan Ibu Farida warga Palimanan Cirebon Jabar pun yang baru saja terjun di dunia herbal sangat terbantu karena harusnya 2 atau 3 minggu baru bisa panen daun pohon tin di kebun dekat rumahnya dengan penambahan pupuk organik cair Biogan malah seminggu sekali panen karena daunnya lebih banyak.

Juga dengan penggunaan pupuk organik cair Biogan ini juga akan mengingatkan kita akan Paradise , Firdaus , kalau kita mah surga. Sebab disana diceritakan setiap kali kita memetik buah di surga maka akan keluar lagi buah yang lain.

Dengan pemberian pupuk organik cair Biogan ini , setiap cabangnya akan tumbuh bunga dan buah. Dan tidak pernah berhenti berbuahnya.

dokpri
dokpri
Ingat jangan mau percaya, sebelum mencobanya sendiri!!! Semoga bermanfaat , karena Pupuk Organik Cair ini terbuat dari 100% organik murni yang ramah dan akrab lingkungan. Maka saya tuliskan di sini.

Terimakasih semoga bermanfaat. Semoga pohon tin koleksinya cepat berbuah dan segera merasakan manis dan segarnya buah Tin hasil perkarangan sendiri.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x