Mohon tunggu...
Alam Semesta
Alam Semesta Mohon Tunggu... Instructional Designer

Pengajar Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia di Zhejiang Yuexiu University of Foreign Languages, China. Gemar membaca, menulis, dan makan-makan.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Jalan-jalan di Hengdian World Studio Tiongkok

26 Juni 2019   11:31 Diperbarui: 26 Juni 2019   11:48 0 1 0 Mohon Tunggu...
Jalan-jalan di Hengdian World Studio Tiongkok
Pertunjukan di Hengdian World Studio (Dokpri)

Pernakah Anda mendengar tentang Hengdian World Studio di Tiongkok? Walaupun belum sepopuler Tembok Besar di Beijing atau The Bund di Shanghai, tempat ini memiliki pesona luar biasa. Saya yakin Anda tidak akan melupakan kenangan indah tentang tempat ini jika sempat berkunjung. (Kunjungi laman resmi studio ini: )

Studio ini tepatnya berlokasi di  area Hengdian, Kota Dongyang yang kurang lebih 160 kilometer dari Kota Hangzhou. Letak tempat ini juga sangat dekat Yiwu yang terkenal sebagai kota perdagangan di Tiongkok.


Pada awalnya ketika dibangun di tahun 1996, studio ini merupakan lokasi produksi film milik swasta. Seiring dengan perkembangan industri film and kepentingan promosi budaya, pemerintah Tiongkok kemudian mulai membantu pengembangan studio ini. Studio ini oleh pemerintah kemudian dikembangkan sebagai pusat industri film and area wisata sejak tahun 2000an.


Hengdian World Studio merupakan studio outdoor yang dibangun di atas lahan yang sebelumnya merupakan wilayah pedesaan. Sebagai tempat produksi film, studio outdoor ini dilengkapi dengan berbagai bagunan replika dari tempat-tempat penting yang ada di seluruh wilayah Tiongkok. Replika bangunan tersebut antara lain Istana Kerajaan Qin dan Ming, Delta Sungai Yangtze, dan Kuil Dazhi.

Di tempat ini sudah banyak dibuat film layar lebar dan juga drama televisi. Saat saya dan teman-teman saya berkunjung, di lokasi juga sedang ada suting film. Pengunjung juga dapat melakukan reservasi untuk membuat film sendiri di Hengdian World Studio.

Pemandangan di luar ruangan (Dokpri)
Pemandangan di luar ruangan (Dokpri)

Selama kunjungan, saya dan rombongan guru-guru asing dari Yuexiu diajak berkeliling kompleks studio dan juga menonton berbagai pertujukan/opera. Ada banyak sekali pertunjukan yang dapat diikuti, tentu saja dengan mendapatkan jadwalnya pada saat reservasi atau pembelian tiket. Pertunjukan tersebut juga sudah memadukan efek panggung dan teknologi yang sangat modern.

Jika ada waktu dan kesempatan, silahkan berkunjung ke studio ini. Selain mengambil foto, jangan lupa luangkan waktu untuk menonton pertunjukan di dalam studio. Tarian, atraksi, dan juga teknologi dalam pertunjukan tersebut akan menimbulkan kesan yang tidak terlupakan setelah Anda meninggalkan Hengdian.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x