Mohon tunggu...
Al Jaelani Gen
Al Jaelani Gen Mohon Tunggu... Guru - Guru SD

Suka dengan berbicara didepan orang banyak dan lebih suka lagi yang meliput, sangat suka dengan berbicara didepan orang banyak karena menjadikan super PD. Dan jari lebih terlatih ketika menjadi motivator handal seperti merriyana dan Mario Teguh.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Kisah Tukang Sol Sepatu Ternyata Seorang Sarjana/S1

22 September 2022   21:06 Diperbarui: 22 September 2022   21:17 58 4 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Awal mula ceritanya adalah ada se'orang pemuda yang bernama (inisial :ABKJ), kuliahnya baru beres dan mulai mencari pekerjaan dijakarta dengan mengikuti ayahnya sebagai TUKANG SOL SEPATU tepatnya di Jakarta Barat. Sebelum mencari lamaran kerja, pemuda tersebut mencari uang dulu untuk bekal dijakarta dengan menjadi TUKANG SOL SEPATU.

Sebenarnya pertama kali menjadi TUKANG SOL SEPATU perasaan agak malu, akan tetapi dijakarta butuh makan dan butuh untuk kontrakan, juga untuk membeli peralatan LAMARAN KERJA, didalam hati sempat bergumam (aduh masa Sarjana Pendidikan PAI jadi TUKANG SOL SEPATU), tapi apa boleh buat harus dikerjakan untuk membeli peralatan lamaran kerja.

 Berjalan sudah 1 Minggu, saya membeli peralatan lamaran kerja dan membuat lamaran kerja, hasil dari pembuatan lamaran/surat lamaran kerja disimpan di kotak grobog/kotak tukang sol sepatu(yang suka dipikul). Surat lamaran tersebut saya simpan di Grobog dan dibawa keliling sambil mencari lowongan pekerjaan.

 Disuatu perusahaan (tidak disebut nama perusahaannya), saya mencoba melamar pekerjaan sambil membawa gerobog/pikulan tukang SOL SEPATU dan mencoba melamar, kemudian bertanya kepada SATPAM perusahaan: 

 Me: Apakah ada lowongan Pak

Satpam: Emang lulusan apa kamu, mungkin juga SD

Me: Emang yang dibutuhkan melamar kerja disini lulusan apa ya Pak?

Satpam: Lulusan S1 (Sarjana)

Me: (dan ketika itu saya langsung mengeluarkan IJAZAH S1 saya), ini Pak lamaran kerja saya, saya lulusan S1/SARJANA

Satpam: (Muka Satpam tersebut langsung pucat, mungkin malu karena tidak menyangka tukang Sol tersebut lulusan S1), ya Pak nanti saya sampaikan kebagian HRD ya, 

 Satpam tersebut langsung minta maaf atas apa yang diucapkannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan