Mohon tunggu...
Rif Muhamad
Rif Muhamad Mohon Tunggu... Penulis dan Peneliti Ilmu Sosial

Santri Jurnalistik Writing Is Not a Theory But Writing Is Practice

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

"Grup Band Ungu dan Gigi" (2006) Spesialis Lagu Religi Terfavorit Ketika Bulan Ramadhan

22 April 2021   23:27 Diperbarui: 23 April 2021   00:24 142 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Grup Band Ungu dan Gigi" (2006) Spesialis Lagu Religi Terfavorit Ketika Bulan Ramadhan
Album Grup Band Ungu Tahun 2006 (Dok/pitakasetabi.blogspot.com)

Ramadhan menjadi bulan di mana hampir seluruh lagu beraroma religi begitu banyak peminat. Seperti yang terpatok pada memori jangka panjang penulis tentang lagu kenangan di masa bulan ramadhan. Tepatnya pada tahun 2006, masa di mana band Ungu naik daun dengan album terkenalnya yang berjudul "Surgamu".

Pada tahun 2006, ketika ingin mendengarkan lagu kesukaan dari band Ungu. Penulis harus meminjam radio kepada teman. Karena pada masa itu berada di pesantren, salah satu barang elektronik yang di perbolehkan adalah radio. Jadi, perjuangan agar dapat mendengarkan lagu "Surgamu", penulis harus sabar menunggu sesuai banyaknya request dari para pendengar setia di salah satu stasiun radio.

Namun, pada akhir menjelang libur panjang ari pondok pesantren. Penulis sudah menyisakan uang saku agar dapat membeli kaset dari album band Ungu "Surgamu", dengan harapan ketika memasuki hari raya Idul Fitri dapat di putar ketika banyak orang saling meminta maaf. 

Alhamdulillah, kaset yang di idamkan oleh penulis dapat terbeli meskipun harus merogoh kocek lumayan dalam, tapi semua untuk dapat mendengarkan lagu favorit dari band Ungu khusunya pada album "Surgamu".

Beberapa Lagu Dalam Album Surgamu (Dok/pitakasetabi.blogspot.com)
Beberapa Lagu Dalam Album Surgamu (Dok/pitakasetabi.blogspot.com)
Selain, lagu dari grup band Ungu, terdapat satu lagu yang teringat pada diri penulis ketika memasuki bulan Ramadhan, yaitu album daei grup band Gigi yang berjudul "Pintu Surga" rilis pada tahun 2006. Lagu religi di tahun itu benar-benar menjadi momen yang tidak dapat di lupakan. Semoga kedua band tersebut selalu berkarya dan memberikan warna baru di setiap memasuki bulan Ramadhan.

Album Grup Band Gigi Tahun 2006 (Dok/bukalapak.com)
Album Grup Band Gigi Tahun 2006 (Dok/bukalapak.com)
Selamat berkarya di dunia permusikan tanah air dan semoga bisa selalu istiqomah, dalam berkarya. Sukses selalu grup band Ungu dan Gigi.

VIDEO PILIHAN