Mohon tunggu...
Akrivos Consulting
Akrivos Consulting Mohon Tunggu... -

Founded on 2011, Akrivos firstly served as import sourcing agent in China for Indonesia market. By having network in China, Europa, Middle East, and Baltic States, Akrivos expanded its business to International Trade Service to help Indonesia SME to sell and market their products to overseas countries. Handling a lot of SME consultation before using import or international trade campaign, Akrivos expands the business to SME Consulting which consist of business planning, marketing planning, human resource planning, and supply chain management. Our mission is to help our clients make distinctive, and substantial improvements in their performance and also business process. Working together, to build a great company that attracts, and sustains in the market.

Selanjutnya

Tutup

Money

Pemasaran secara Digital

20 Juli 2014   02:34 Diperbarui: 18 Juni 2015   05:51 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pemasaran digital adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek  dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan

Tipe pemasaran digital mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaan internet  Dengan adanya ketergantungan pemasaran tanpa internet membuat bidang pemasaran digital menggabungkan elemen utama lainnya seperti ponsel, SMS (pesan teks dikirim melalui ponsel), menampilkan iklan spanduk, dan digital luar

Pemasaran digital turut menggabungkan faktor psikologis humanis, antropologi, dan teknologi yang akan menjadi media baru dengan kapasitas besar, interaktif, dan multimedia. Hasil dari era baru berupa interaksi antara produsen, perantara pasar, dan konsumen. Pemasaran melalui digital sedang diperluas untuk mendukung pelayanan perusahaan dan keterlibatan dari konsumen.

1. Tipe pemasaran digital

A. E-mail

Pemasaran melalui e-mail disebut e-mail komersial. Penggunaan e-mail dalam bisnis dapat membantu pengiriman informasi (promosi) mengenai produk atau jasa pada receiver (penerima pesan). CAN-SPAM Act adalah sebuah hukum yang menetapkan aturan-aturan untuk e-mail komersial.

Persyaratan utama CAN-SPAM Act


  • Dilarang menggunakan informasi header palsu atau menyesatkan
  • Mengindetifikasi bisnis secara akurat.
  • Dilarang menggunakan baris subjek yang menipu


Baris subjek harus mencerminkan isi pesan.


  • Identifikasi pesan sebagai iklan


Iklan harus diungkapkan dengan jelas dan mencolok.


  • Menyertakan lokasi keberadaan pengirim kepada penerima pesan


Mengikutsertakan alamat yang valid berupa pos fisik. Pos tersebut harus terdaftar pada Postal Service.


  • Memantau orang lain yang mengatasnamakan perusahaan utama


Menyewa perusahaan lain untuk menangani pemasaran e-mail harus didasari atas tanggung jawab dengan mematuhi hukum yang berlaku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun