Mohon tunggu...
AkiraPutr
AkiraPutr Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

Don't want to fill anything

Selanjutnya

Tutup

Horor

Pendakian Mt.Gragal 1480 MDPL

10 Oktober 2023   21:44 Diperbarui: 10 Oktober 2023   21:54 296
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berawal dari candaan saat berada ditongkrongan, teman saya bercanda mengenai sebuah pendakian yang bisa dibilang untuk melepas penat. Saya yang biasanya suka mendaki langsung menerima ajakan teman saya yang dimana dia tertuju ke suatu tempat yang bernama Mt. Gragal. Ya gragal memiliki ketinggian sekitar 1480 meter diatas permukaan laut, gragal tidak bisa dianggap remeh karena medannya yang sungguh curam dan licin. Lantas saya meng iyakan ajakan teman saya yang dimana posisi nya sedang bercanda lantas beberapa teman saya yang lain juga mengiyakan disitu kita mulai serius membahas apa saja yang harus disiapkan dan apa saja yang harus dibawa saat melakukan pendakian.

Tak lama dari hari kita membahas candaan tersebut kita berkumpul ke rumah salah satu teman saya, disana kita berempat memutuskan untuk tidak jadi berangkat dikarena suatu hal, karena saya yang bisa dibilang effort terhadap pendakian ini saya tidak mengurungkan niat untuk mendaki sekalipun saya mendaki sendirian, karena teman saya yang merasa tidak enak dengan saya dia jadi ikut walaupun cuma kita berdua. jam menunjukan pukul 14.00 saya dan teman saya menujuk basecamp dengan menempuh selama 1 jam.

1 jam pun berlalu saya dan teman saya langsung melakukan simaksi(SURAT IZIN MASUK KAWASAN KONSERVASI) dengan menulis nama alamat nomor hp dan melakukan pembayaran, pukul 15.30 saya berangkat dari basecamp menuju pos 1 yang berjarak selama 30 menit. awal nya semua landai hingga akhirnya saat kita berada di pos 2 menuju pos 3 terdapat sebuah tanjakan yang dinamakan "tanjakan opo" ya tanjakan ini sangat ekstrim perkiraan sudut dari tanjakan ini kurang lebih hampir 90 derajat, posisi saya yang membawa logistik saat itu merasa sangat berat karena logistik kita yang sangat banyak.

tak terasa beberapa jam berlalu saya dan teman saya sampai di pos 4 yang dimana pos 4 adalah pos terakhir dari Mt. Gragal. Teman saya menyarankan agar kita membuka tenda di camp ground disana terdapat pemandangan yang indah dan luas ujar teman saya. lantas saya mengiyakan permintaan nya dengan berjalan kurang lebih 30 menit.

 lanjut Part 2....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Horor Selengkapnya
Lihat Horor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun