Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Hiduplah Dengan Memberi Banyak Manfaat, Jember, Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Coca Cola dan Bir Heineken, Iklan Gratis dari Dua Bintang

18 Juni 2021   19:48 Diperbarui: 18 Juni 2021   20:17 172 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Coca Cola dan Bir Heineken, Iklan Gratis dari Dua Bintang
Sumber foto: www.kompas.com, dan diolah dengan apk fotogrid

"Dua bintang lapangan hijau Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba yang ramai di perbincangkan oleh netizen karena keduanya sama-sama menggeser minuman bersoda, meski berbeda merk, namun keduanya adalah minuman yang mensponsori uero 2020"

Keduanya menjadi sorotan dan menarik para netizen memperbincangkannya, karena dua minuman bersoda itu merupakan mitra yang mensponsori uero 2020, sehingga berdampak besar terhadap nilai saham yang dikabarkan saat ini tengah anjlok.

Dibalik penggeseran minuman Coca cola yang di pindah oleh Cristiano Ronaldo, dan Bir Heineken yang di lakukan oleh Paul Pogba, akhirnya UEFA selaku penyelenggara Uero 2020 memberikan pernyataannya.

Dilansir dari www.kompas.com, "UEFA telah mengingatkan kepada semua tim yang berpartisipasi kalau kemitraan merupakan hal penting terhadap pelaksanaan turnamen dan memastikan pengembangan sepak bola di seantero Eropa, termasuk ke sepak bola usia muda dan wanita," ujar penyelenggara turnamen.

Dari pernyataan UEFA di atas memang tidak memberikan sanksi secara langsung bagi kedua pemain, namun UEFA telah memasrahkan kejadian tersebut pada federasi meski mereka melakukannya tanpa niat menjatuhkan sebuah produk, tetapi UEFA telah memasrahkan pada federasi masing-masing yang mungkinkan akan mendapatkan tindakan disipliner untuk keduanya.

Cristiano Ronaldo tidak sedang berniat menjatuhkan saham minuman Coca Cola yang dikabarkan sahamnya turun sampai drastis yang awalnya 242 miliar  dollar AS, dan terjun ke 238 miliar dollar AS.

Terlepas dari disipliner atau anjloknya saham dari dua minuman tersebut, namun ada beberapa hal yang menarik untuk di analisa.

Baca juga : Paul Pogba yang Trending Saat Menaruh Bir Heineken

Pertama minuman bersoda Coca Cola yang hanya di geser ke samping oleh Cristiano Ronaldo menjadi geger yang menyebabkan saham dari perusahaan tersebut sahamnya anjlok mencapai 57 Triliun, benarkah kabar tersebut demikian? Sementara fakta yang sebenarnya kita juga belum tahu secara pasti, akankah hal tersebut sebuah drama dan iklan gratis bagi Coca cola pasca dinyatakan di berbagai media sahamnya anjlok, sehingga menjadi bahan perbincangan para pecinta bola di seluruh dunia.

Terlepas kejadian tersebut di sengaja ataupun tidak memang faktanya Cristiano Ronaldo lebih memilih air mineral demi menjaga hidup sehat.

Kedua Paul Pogba yang kasusnya tidak jauh berbeda dengan Cristiano, bukan hanya menggeser bir merk Heineken, tapi Paul menaruh minuman tersebut di bawah meja, meski ia sendiri sadar akan sorotan media menjelang jumpa pers.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN