Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Faisol, lahir di Jember jawa- timur. Pekerjaan Menjadi kuli tinta dan berupaya menerjemahkan ayat-ayat Ilahiah dalam realitas kosmos untuk menjadi serangkaian kalimat yang bisa dipahami, dimengerti dan semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang membacanya. Bergerak di Yayasan Raudlotul Muhlisin dalam Bidang Sosial, Keagamaan, Dan Kemanusiaan.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Batu Mulia, Koleksi, dan Simpanan Para Penguasa

5 Mei 2021   13:09 Diperbarui: 5 Mei 2021   13:19 282 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Batu Mulia, Koleksi, dan Simpanan Para Penguasa
Sumber : DokPri/ Faisol

Kisaran tahun 2014/ 2015 yang lalu cincin yang terbuat dari alam ini begitu viral dan telah banyak menghasilkan uang, dimana batu yang tidak hanya di anggap hiasan saja, namun di negeri ini masih di anggap sebagai perantara pembawa hoki.

Batu-batu permata yang merupakan keindahan alam tersebut, memang banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia, tidak hanya kalangan orang biasa, namun sampai kalangan pejabat dan para raja di negeri ini, sudah pernah mengoleksi dan memakai batu permata tersebut.

Sumber : www.permataStar.com
Sumber : www.permataStar.com
Presiden pertama Ir. Soekarno Batu Permata Ruby (di Indonesia lebih popular disebut Batu Merah Delima).

Ruby adalah permata dalam kategori Corundum (AL2O3) dimana memiliki warna merah. Warna merah disebabkan oleh kandungan chromium. Penghasil dari batu merah delima ini adalah Myanmar, dan juga Afrika penghasil batu merah delima dengan kualitas yang sangat bagus.

Presiden kedua Soeharto 

Presiden kedua ini juga gemar mengkoleksi batu permata yang indah. Tidak jauh berbeda dengan presiden pertama, Soeharto juga mengkoleksi dan memakai batu merah delima berjenis Ruby, yang ditengarai juga merupakan prodak Myanmar.

Presiden ke 3 eyang Habibi dengan batu Diamond (berlian)

Batu berlian dipercaya sebagai batu spiritual sejak ribuan tahun lalu yang memiliki khasiat sebagai penglihatan batin, merangsang kreativitas, kecerdasan, imajinasi, membuka pikiran, mencerahkan dan mendorong perkembangan psikis atau kejiwaan seseorang.

Diamond atau berlian ini, sampai sekarang masih barang yang tidak banyak orang memilikinya, sebab berlian tersebut tergolong batu permata yang sangat mahal harganya.

Presiden ke empat GusDur dengan batu Zamrudnya (Emerald)

Gus Dur yang merupakan tokoh ulama atau kyai yang memenangkan pemilu tahun 1999 juga menyukai batu permata, atau juga orang awam bilang disebut dengan batu akik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN