Mohon tunggu...
akbar arafat
akbar arafat Mohon Tunggu... Nelayan - iya

halo

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Liburan 2018

10 Januari 2019   11:45 Diperbarui: 10 Januari 2019   12:21 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Saya liburan 2018 ke rumah kakek saya di bogor dengan semua sepupu saya.Saat berjalan kesana saya sudah sampai duluan,sesudah sampai saya bertemu dengan teman saya yang bernama Fatih,dia adalah anak dari kamoung saya ibunya bekerja sebagai pembantu,dan juga saya bertemu dengan tante ijah,tante ijah sudah sampai 1 hari sebelum saya pergi ke bogor,beliau mempunyai 1 anak yang bernama Tirah.

Sesudah beberapa jam sepupu saya sudah datang dia bernama Kemal.Kemal adalah anak yang suka berjalan jalan dengan saya,dan juga dia yang duluan bejrjalan dengan kakeknya,dan anak yang satu lagi belum datang ia datang dengan ibu dan ayahnya.  beberapa jam sebelum dzhur 2 sepupu saya sudah datang mereka namanya adalah amar dan adzar. 

Amar adalah anak SMP 111 yang dekat dengan SD saya ia adalah anak yang sangat pintar dan rajin solat,ia rajin solat karena ayahnya menyuruh Amar dan Adzar untuk solat di masjid karena menurut ayahnya solat di masjid adalah wajib,Adzar adalah anak TK yang pintar dan soleh dan dia juga memiliki phobia jika dia di tinggal sendiri dia akan ketakutan,juga saya dan Amar kadang-kadang mengerjakan adzar karena dia ketakutan ditinggal dan sebelum mereka datang saya,Kemal,amar dan adzar menangkap ikan kembung karena Kakek saya menyuruh kita untuk membantu mengankat ikan di empangnya. 

Dan sesudah ashar berkumandang keluarga sepupu saya satu lagi datang alasan kenapa keluarganya telat adalah ayahnya harus bekerja dulu sebelum mereka pergi ke bogor.Mereka datang dengan 4 anak mereka tidur di sebelah kamar saya dan mereka tidak langsung keluar mereka beristirahat dulu di dalam kamarnya sesudah naik mobil dari Jakarta Barat sampai ke Bogor.dan hari itu berjalan baik,kita bermain bersama-sama,makan ikan kembung,dan solat berjamaah di masjid yang tidak terlalu jauh dari rumah kakek saya.saat malam saya tidak bisa tidur karena saat ashar saya tertidur sampai sebelum magrib.Saat saya bangun saya tidur lagi dan beberapa jam kemudian Magrib berkumandang dan ibu saya menyuruh saya untuk solat magrib di masjid bersama-sama. 

Saat isya berkumandang saya dan 3 sepupu saya solat dimasjid dan saat isya malam itu sangat gelap kita tidak bias melihat apa-apa tetapi alhamdullilah kita sampai di masjid. Sesudah solat kami bersiap siap untuk tidur dan sebelum tidur semua sepupu saya berkeliling di empang kakek saya untuk melatih keberanian kita. 

Saya tidak takut saat itu saya hanya mengikuti jalan dan menyalakan lagu. Satu hari kemudian saya tidak tahu kalau semua sepupu saya berjalan keliling kampong saya,tetapi saya tidur. Terus saya melihat sepupu saya menonton televisi. Dan Fatih memberitahu saya bahwa yang lain akan ke bendungan. Saya tidak langsung jalan ke bendungan saya makan semur ayam dulu untuk makan pagi sambil menonton televisi. 

Sesudah saya makan saya dan semua sepupu saya berjalan ke bendungan, dan bendungat itu lumayan jauh dari rumah kakek saya. Saat sesudah sampai saya,Amar,Fatih,Azdar berenang di dalam bendungan itu, tetapi yang lain tidak berenang didalah bendungan itu karena mereka ingin pulang ke rumah,beberapa saat lagi kita balik ke rumah kakek saya. Saat berjalan kesana ibunya fatih menyari saya karena kakak saya ingin pulang, terus sesudah saya sampai dirumah kakek saya ibu dan kakak saya sudah bersiap-siap untuk pergi ke rumah nenek saya memberi ibu jambu untuk dimakan dirumah,sesudah itu selesai saya,ibu,kakak pergi ke rumah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun