Mohon tunggu...
Akbar Pitopang
Akbar Pitopang Mohon Tunggu... Guru - Belajar Sambil Mengajar di Sepanjang Hayat

Best Teacher Kompasiana Award 2022 | Penulis Buku Kolaborasi Kompasianer: Cinta Indonesia Setengah dan Jelajah Negeri Sendiri | Strata Manajemen Pendidikan πŸ‘

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Selain Buku dan Narasumber Radio, Beragam Kisah Manis Ngeblog ala Kompasianer

8 November 2022   13:58 Diperbarui: 8 November 2022   20:49 318
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Buku kolaborasi kompasianer (foto oleh pengelola Kompasiana)

Saya memulai mempublikasikan tulisan di blog masa depan ini saat saya masih menjadi mahasiswa aktif salah satu kampus negeri di Jogja.

Maka untuk itulah saya merasa ikut 'terpanggil' ketika komunitas Kompasianer Jogja alias K_JOGJA / KJOG mengajak Kompasianer untuk menceritakan kisah manis yang dialami selama ngeblog di Kompasiana.

Pada awalnya saya mengetahui Kompasiana saat saya membaca koran Kompas di asrama mahasiswa yang saya tempati yang memang berlangganan koran Kompas. Sehingga saya selalu menyempatkan diri untuk membacanya setiap hari.

Kala itu saya sudah punya blog pribadi. Ternyata Kompasiana punya 'magnet' yang besar dan akhirnya saya hijrah dengan senang hati.

Saya terdaftar sebagai Kompasianer pada 29 April 2011. Hingga dipublikasikannya tulisan saya tentang kisah manis selama ngeblog di Kompasiana ini, terdata sudah 597 artikel yang berhasil dirangkum.

Sejauh ini, tidak hanya sekedar menulis artikel melainkan begitu banyak kisah menarik yang saya alami selama membersamai Kompasiana.

Aktualisasi Diri Berwujud Buku Kolaborasi

Awalnya saya menganggap Kompasiana sebagai wadah untuk ngeblog sama seperti platform blogging pada umumnya.

Dulu, saya malah sering menulis puisi dan cerpen. Hobi menulis fiksi semacam itu sudah sering saya lakukan sejak masa SMA. Saya juga sering memposting artikel terkait tugas atau materi perkuliahan.Β 

Sering pula saya menulis tentang berbagai kegiatan sebagai seorang mahasiswa yang aktif dalam kegiatan organisasi dan kerelawanan sebagai sebuah catatan.

Namun, ternyata menulis di Kompasiana lebih dari itu semua. Kompasiana adalah sebuah wadah yang tepat untuk mengaktualisasikan diri.Β 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun