Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar, Bukan Peang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

https://gonjreng.com/

Selanjutnya

Tutup

Bola

Griezmann Tolak Barca, Prancis Pun Tersingkir?

15 Juni 2018   19:00 Diperbarui: 15 Juni 2018   19:46 582 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Griezmann Tolak Barca, Prancis Pun Tersingkir?
sumber gambar: flickr.com

Diberitakan penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann tolak Barca dan memilih tetap bertahan di klub lamanya.

Adapun alasan Griezmann tolak Barca tadi sebagai berikut:

Pertama, merasa masih ada yang ia perlu lakukan untuk Atletico Madrid.

Kedua, percaya dengan manajemen yang memiliki proyek masa depan klub.

Ketiga, berkait dengan poin kedua tadi, manajemen akan mendatangkan pemain bintang sehingga Atletico Madrid yang sudah dua kali maju ke babak final Liga Champions dalam empat tahun terakhir dapat mewujudkan ambisinya, artinya kalau Atletico Madrid mencapai babak final Liga Champions untuk ketiga kalinya tidak gagal lagi.

Keempat, jika Atletico bisa meraih gelar juara Liga Champions berarti sebuah sejarah, dan ia ingin menjadi bagian dari sejarah tadi, makanya Griezman tolak rayuan Barca.

Terharu? Terharu mendengar alasan Griezmann tolak Barca tadi? Sebaiknya jangan mudah terharu supaya tidak dituduh sudah menjadi bagian dari "Kaum Teromel".

Coba pikirkan sejenak, tidak tertutup kemungkinan manajemen Atletico telah memberikan gaji yang tidak berbeda jauh dengan iming-iming gaji yang ditawarkan Barca kepadanya, bahkan jangan-jangan lebih.

Seorang pesepakbola profesional itu "usia produktif"-nya relatif singkat. Umur 35 tahun pun masih dipakai klub besar sudah bagus mengingat ketatnya persaingan yang ada, juga cita-cita serta ambisi klub. Makanya kalau ada tawaran yang lebih baik, tidak mengherankan seorang pemain profesional itu pindah klub.

Terlalu cepat menilai Antoine Griezmann seorang pesepakbola profesional yang setia karena Griezmann tolak Barca, kemudian mengaitkannya dengan kesetiaan Steven Gerrard (Liverpool), Totti (AS Roma), Maldini (AC Milan), dll.

Kebiasaan "Kaum Teromel" yang senang memblow up sesuatu yang terkesan mengharukan seperti setia tadi, lalu mengaitkannya dengan inilah, dengan itulah, atau dengan kata lain "lebih dominan perasaan daripada pikiran" yang berbicara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x