Bola

Mourinho Terkesan Cengeng dan Menolak Kenyataan?

6 Maret 2018   06:30 Diperbarui: 6 Maret 2018   07:47 566 6 7
Mourinho Terkesan Cengeng dan Menolak Kenyataan?
sumber berita dan gambar: bola.com

Pelatih atau manajer Manchester United saat ini, yaitu Jose Mourinho terkesan cengeng. Sosok yang selama ini digadang-gadangkan sebagai salah satu manajer terbaik di dunia ternyata bisa cengeng atau terkesan cengeng juga.

Jose Mourinho terkesan cengeng saat menanggapi berita di media yang menurut pendapatnya tidak adil terhadap Manchester United, para pemain dan juga dirinya. Manchester United sudah bermain baik dan memenangkan banyak pertandingan, tapi media tetap saja menilainya rendah atau terkesan merendahkan.

Ia pun membesarkan hati anak asuhnya terkait perlakuan media yang tidak adil tadi. "Saya harus mengatakan, kami tim yang sangat bagus. Namun, terkadang saya membaca beberapa berita yang menunjukkan kami tidak seperti itu. Kami dianggap bukanlah tim yang hebat. Itulah realitanya," tutur Mourinho terkesan cengeng di sini.

Media disalahkan? Entah mengapa Jose Mourinho terkesan cengeng begini. Mungkin dia lupa, selama ini namanya bisa menjadi besar karena tak luput dari peran media yang sengaja atau tidak sengaja ikut membesarkan namanya. Padahal, jika dikaji lebih dalam terkait strategi dan taktiknya selama ini cenderung biasa saja.

Jose Mourinho berperan cukup besar di saat awal kejayaan Chelsea, tapi ketika menjadi manajer Inter Milan biasa saja, meski berhasil mempersembahkan treble winner, dan boleh dibilang gagal saat menangani Real Madrid.

Taktik "parkir bus" yang diterapkannya pun menjadi bahan olok-olokan dunia, dan Mourinho terkesan cengeng saat Real Madrid kalah melawan Barcelona. Ada saja alasan yang keluar dari mulutnya. Ia pun pintar memanfaatkan media untuk menyalurkan alasannya tadi sekaligus ikut melambungkan namanya.

Dan kini Mourinho pun menyalahkan media karena menurut pendapatnya bersikap tidak adil? Benarkah Manchester United adalah tim yang hebat di bawah asuhannya?

Ikut Liga Champions musim ini saja karena beruntung dan Manchester United juara Liga Europa. Jangan-jangan ikut Liga Champions musim depan pun karena beruntung lagi disebabkan aturan baru mengatakan urutan 4 Liga Inggris pun langsung lolos.

Saat ini Manchester United berada di urutan 3 klasemen sementara Liga Inggris.

bola.com
bola.com

Apakah Jose Mourinho terkesan cengeng lagi beberapa bulan kemudian karena Manchester United yang dikatakannya sebagai tim hebat berada di urutan 4 di akhir musim kompetisi? Dan kembali media yang disalahkan, serta menolak kenyataan?

Mudah-mudahan Manchester United bisa juara Liga Inggris musim ini karena Manchester City mengalami 10 kali kekalahan beruntun, begitu juga Liverpool, Tottenham Hotspur, dan tim lainnya yang masih memiliki kans juara, supaya Jose Mourinho terkesan cengeng tadi hilang dengan sendirinya.

Tapi di sisi lain ada yang mengatakan selama Manchester United dilatih oleh Jose Mourinho, gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions hanya sebatas mimpi.

*Artikel ini sebelumnya pernah ditayangkan di Sportif2018.com.