Mohon tunggu...
Muhajir Suardi
Muhajir Suardi Mohon Tunggu... Freelancer - Jambi, Indonesia

Simpatisan Kreativitas

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Bagaimana Memulainya?

27 November 2013   02:48 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:38 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Assalamualaikum

Bagaimana Memulainya? ya rasanya pertanyaan itu yang tepat aku pertanyakan untuk diriku sendiri, bukan karena apa-apa. Ini karena aku tak tau ingin memulai dari mana menuliskan sesuatu disini? Bahkan sesuatu itu sendiri aku tak tau apa? Iya, aku tak ingin menulis apa ditempat ini, di Kompasiana yang aku tempati menuangkan tulisan saat ini!

Sebenarnya aku sendiri sebelumnya sudah punya blog yang biasa aku jadikan ruanganku untuk berbagi segala hal, ya mungkin tulisanku disana belum bisa dibilang banyak dibanding blogger yang superaktif lainnya. Apa lagi di Kompasiana ini, rasanya aku belum bisa ada apa-apanya disini, yang mana ada banyak sekali manusia yang lebih dulu dan pastinya lebih renyah dan berkualitas tulisannya dibanding aku, yang baru coba bercerita sedikit. Itu pun perlu sedikit banyak menguras pikiranku untuk mau menggerakan jari mengetikkan tuts demi tuts piano keyboard di komputer server warnet dimana aku berperan sebagai operatirnya :D

Entah kapan tepatnya aku bergabung disini, aku tak ingat pasti tapi yang jelas memang baru-baru sih.
Nah barunya entah kapan itu? yang aku tak ingat. Nantil lain kalilah aku coba cek email  baru bisa cari tau kapan momentum itu tercatat di Kompasiana.

Sebelum bergabung menjadi member disini, di Kompasiana ini. Sebetulnya aku lumayan sering berkunjung untuk yang tadinya iseng-iseng cari bahan-bahan bacaan bagus. Soalnya kupikir disini ada banyak sekali orang-orang yang sangat eksprsif dan produktif memproduksi tulisan, entah itu hanya sekedar opini, ataukah itu teori, ilmu, kutipan, cerita fiksi atau fakta, juga termasuk berita, pokoknya semua informasi yang disini ada banyak sekali dan beragam jenisnya.

Sempat aku mengcopy banyak bahan bacaan disini, kalo tak salah sih kemarin itu tulisan-tulisan sejenis sastra gitu, ada juga cerita-cerita fiksi, opini dari seorang Kompasianer! gitu ya betulkan kalo Kompasianer itu sebutan untuk para warga didunia kompasiana ini? :)

Apa dengan aku mencoba menuangkan uneg-uneg ku ini, aku sudah bisa disamakan dengan para waga Kompasiana lainya? apa au sudah bisa disebut Kompasianer?  Entahlah, aku tak tau pasti juga bagamana dan apa yang membuat seseorang yang menuliskan sesuatu disini, di Kompasiana ini bisa disebut Kompasianer.
Apakah harus aktif menulis dulu, apakah ada syrat dulu, atau menunggu beberapa rating dalam jumlah tertentu dari para warga Kompasiana yang lebih dulu dan lebih keren tulisan-tulisanya? :D hehehe aku juga tak mencari taunya sih, yang jelas mulai tanggal 27 November 2013 ini, dengan waktu yang menunjukkan pukul 02:36 WIB udah bisa dibilang dini hari nggak tuh? Nah yang jelas mulai sat ini dan menit terakhir dari tulisanku nanti ini, aku sudah berusaha  melahirkan tulisan pertamaku yang cuma sekedar tulisan biasa ini. Semoga saja ini akan berlanjut tersu kedepannya :) dan semoga dengan bergabungnya aku dimedia ini bisa
mengasah dan menajamkan rasa dan ekspresiku dalam menulis, harusnya sih gitu kayaknya ya! pokonya semoga dengan ini juga menambah motivasi untuk lebih banyak belajar dan memperkaya wawasan pengetahunku. Sedep

Udah ah, mau pulang dulu, udah hampir subuh tuh. Walaupun adzan subuh masih 2 jam'an lebih. Yang online juga udah sepi, malah sudah tak ada suara sepertinya. Ya sudahlah Assalamualaikum

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun